Pergantian Musim, Warga Harus Waspada Penyakit DBD

Muara Teweh, KP – Dalam pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan ini, warga diminta harus waspada terhadap berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Guna mengantisipasi meluasnya perkembangan DBD ini, Kelurahan Melayu dan UPT Puskesmas Muara Teweh menghimbau warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mewaspadai berbagai penyakit.

Berita Lainnya
1 dari 488
Loading...

“Saya minta warga melakukan gerakan 3M Plus, yakni menutup, menguras bak mandi, dan mengubur barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi,” kata Lurah Melayu Reddy N, Jumat (17/1) saat melakukan kerja bakti di Kantor Kelurahan setempat.

Selain itu juga, diingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan untuk menghindari mewabahnya penyakit DBD. Mengingat ada korban lima warga Kelurahan Melayu di RT 23 dan 33B.

Dengan ada korban DBD terhadap warga Melayu, pihaknya langsung melakukan koordinasi meminta bantuan untuk fasilitasi penyemprotan fogging di daerah yang rawan DBD, agar tidak ada lagi korban yang lainnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya