Shabu milik TO Bersenpi Dimusnahkan

Tamiang Layang, KP – Kepolisian Resor Barito Timur telah memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 105 gram atau satu ons lebih dari tersangka AB (47) warga Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah yang ditangkap pada Rabu (22/01/2020) pekan kemarin.

“Sebelum ditangkap, AB terlebih dahulu menjadi TO dan diintai. AB ditangkap di depan Polres Barito Timur saat mengemudikan mobil Avanza DA 1657 AY,” kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi didampingi Forkopimda setempat dan Ketua BNK Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry di Tamiang Layang, Rabu (29/01/2020)

Menurut Zulham, dengan dimusnahkannya shabu maka generasi muda di Barito Timur khususnya di wilayah Kecamatan Dusun Tengaj dan sekitarnya bisa terselamatkan dari bahaya narkotika.

Ia juga berharap, pelaku narkotika seperti bandar bisa mendapatkan vonis hukuman mati terhadap AB, karena lumayan lama menjadi bandar narkotika.

Selain itu, AB beraksi menjajakan barang haram dengan memiliki senjata api rakitan jenis pistol semi otomatis dengan kapasitas tiga peluru, serta beberapa senjata tajam.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Senpi rakitan ini bisa saja digunakan untuk melawan aparat yang mau menangkapnya. Sedangkan senjata tajam bisa dipergunakan untuk menakut-nakuti warga jika membocorkan informasi aktivitas peredaran gelap narkotikanya,” kata Zulham lagi.

Dari tangan AB, disita shabu seberat satu ons sepucuk senpi rakitan serta tiga butir peluru aktif, tiga bilah senjata tajam serta sebuah mobil Avanza DA 1657 AY.

Dikatakannya, dalam Januari ini, Polres Barito Timur berhasil menangkap empat orang pria diduga bandar narkoba yakni PR, S, SA dan AB. Tersangka PR yang berupaya lari sempat diberikan tindakan tegas hingga mengenai betis kaki kanan.

“Kita tidak takut dan tidak ada kompromi dengan bandar narkotik. Kita berantas bandar narkotika. Kalau ada masyarakat yang tahu, tolong sampaikan informasinya ke kami, kami akan tindak,” ucap Zulham.

Kinerja Polres Barito Timur mendapat apresiasi dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan anggota Komisi III DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran. Gubernur Sugianto dan Agustiar berencana memberikan ‘reward’ atau penghargaan atas kinerja Polres Barito Timur memberantas narkotika. (vna/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya