Sukamta Berikan Solusi Lahan Untuk Warga

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta menerima perwakilan masyarakat Desa Kintap Kecamatan Kintap, terkait persoalan lahan dengan perusahaan sawit di Kintap, di Aula Barakat Lantai II Setda Tala, belum lama tadi.

Salah satu warga menyampaikan dalam pertemuan itu, agar Pemerintah Daerah dapat segera menyelesaikan persoalan ini, karena sudah cukup lama menanti permasalahan yang dihadapi tidak dapat selesai dengan baik.

Sukamta meminta kepada masyarakat untuk persoalan lahan ini disikapi kepala dingin. Ke depannya, juga pihaknya melakukan pemanggilan kepada pihak Perusahaan untuk meminta penjelasan. “Ini sebagai bahan masukan, untuk disampaikan ke perusahaan sawit itu,” tegasnya.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 1.183
Loading...

Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi mengatakan, bahwa investasi tidak boleh dihalang-halangi, namun dapat memperhatikan hak-hak masyarakat sekitar.

Cuncun juga menyampaikan, penyelesaian ini dapat mencari formula terbaik, dan juga seiring penyelesaian dilakukan oleh pihak Forkopimda terhadap perusahaan. Ujarnya

Sementara itu, berdasarkan pertemuan ini melalui keputusan notulensi, warga sepakat tidak melakukan aktivitas yang merugikan perusahaan. Berdasarkan ada jaminan dari pihak Forkopimda akan menyelesaikan persoalan ini paling lama 3 bulan.

Turut hadir Forkopimda, Asisten II Pemkab Tala Akhmad Hairin, Kepala SKPD, Kepala Desa Kintap Suhaimi, pihak Badan Pertanahan Nasional dan perwakilan masyarakat Desa Kintap. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya