Tapin Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana

Rantau, KP – Menghadapi cuaca ekstrim tahun 2020 ini dimana di khawatirkan akan terjadi bahaya bencana banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan lainnya, maka jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapin bersama TNI/Polri dan elemen masyarakat lainnya gelar apel kesiap siagaan bencana.

Apel kesiap siagaan bencana ini di gelar Senin (13/1) kenarin di lapangan Dwi Dharma Rantau yang melibatkan semua jajaran ASN di lingkup Pemkab Tapin, TNI/Polri dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM pimpin langsung apel gabungan siaga darurat bencana banjir, tanah longsong dan angin puting beliung di Kabupaten Tapin tahun 2020.

Berita Lainnya
1 dari 1.132
Loading...

Turut berhadir sebagai peserta apel, terdiri dari unsur TNI, Polri, PMR, Orari, Bapara, Tagana, TRT, Damkar, Satpol PP, PMI serta para ASN dilingkungan Pemkab.Tapin.

Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM kembali mengajak semua pihak agar saling bahu membahu dalam penanganan bencana, terutama ditujukan kepada DPRD Tapin dapat mendukung setiap anggaran untuk penanggulangan bencana yang diminta oleh Pemkab.Tapin.

“Dengan bersama kita yakin apapun yang menjadi permasalahan di daerah ini bisa tertangani dengan baik, dan setiap laporan akan dapat denga segera di koordinasikan dengan SOPD terkait serta akan berkoordinasi dengan para pimpinan daerah,” ungkap bupati Tapin.

Menurut bupati lagi kegiatan tahun ini tentunya akan di tindaklanjuti dan akan di evaluasi sampai sejauh mana pasukan penanggulan bencana di daerah ini dan tim bisa bergerak lebih cepat. “ Jika ada kekurangan tentunya dapat kita perbaiki bersama dan jika ada masalah dapat kita pelajari,” tandas Bupati menutup sambutan dan arahannya.

Dan usai apel pagi juga dilaksanakan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Tapin dan dians Kesehatan setempat, sedangkan apel kesiap siagaan bencana kali ini menurunkan beberapa armada yang dimiliki oleh TNI dan Polri serta unit-unit Damkar dari Pemda Tapin serta unit dari TRT dan BAPARA Tapin. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya