Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Wabup Tala Ramaikan Penanaman 3.000 Pohon

×

Wabup Tala Ramaikan Penanaman 3.000 Pohon

Sebarkan artikel ini
WABUP TALA – Turut meramaikan penanaman 3.000 pohon. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi didampingi Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, beserta seluruh jajaran Forkopimda Tanah Laut mengikuti penanaman 3000 batang pohon mangrove di pesisir pantai Takisung Jum’at (10/01).

Penghijauan ini guna mengatasi abrasi pantai serta pesisir pantai nantinya yang akan ditanami mangrove akan dijadikan wisata baru yang akan menguntungkan bagi masyarakat yang ada di sana. Serta nantinya akan mengurangi rasa khawatir masyarakat akan pasang surutnya air laut.

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, mengucapkan terima kasih terhadap program Kapolri yang mana penanaman bibit pohon ini sangat banyak menguntungkan bagi semua pihak.

Abdi Rahman juga berterima kasih kepada semua pihak kepolisian setempat yang telah membantu dan melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon mangrove tersebut. Selain mencegah abrasi nantinya masyarakat juga akan mendapatkan pemandangan hijau hutan mangrove. Jelas Abdi Rahman

Ia meyakini Pantai Takisung bakal mencontoh seperti pantai yang ada di Pagatan Besar, saat ini hampir setiap minggu ada wisatawan berkunjung ke hutan mangrove yang terdapat ditempat tersebut.

“Saya berpesan kepada masyarakat Takisung khususnya, agar secara bersama-sama menjaga dan merawat tanaman tersebut agar bisa tumbuh dan berkembang, sehingga nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru di pantai Takisung,” ujarnya.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi mengatakan, penanaman pohon mangrove di Desa Takisung merupakan program dari Kapolri untuk menjaga paru-paru dunia, yakni penanaman pohon guna dukung penghijauan.

Menurutnya, agar tanaman mangrove tersebut bisa tumbuh dan berkembang tentu saja diperlukan perawatan dan pengawasan, untuk itu pihak Polres Tanah Laut nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Polsek, Camat dan Kepala Desa agar secara rutin memantau perkembangan tanaman mangrove tersebut.

Baca Juga:  Lensa Foto HSU

pohon lagi kita sebar ke Polsek jajaran yang memiliki pantai, seperti Kurau, Kintap, Jorong dan beberapa Polsek lainnya,” tutup Cuncun. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan