Wabup Tala Ramaikan Penanaman 3000 Pohon

Pelaihari, KP – Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi didampingi Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, beserta seluruh jajaran Forkopimda Tanah Laut mengikuti penanaman 3000 batang pohon mangrove di pesisir pantai Takisung Jum’at (10/01).

Penghijauan ini guna mengatasi abrasi pantai serta pesisir pantai nantinya yang akan ditanami mangrove akan dijadikan wisata baru yang akan menguntungkan bagi masyarakat yang ada di sana. Serta nantinya akan mengurangi rasa khawatir masyarakat akan pasang surutnya air laut.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 227
Loading...

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, mengucapkan terima kasih terhadap program Kapolri yang mana penanaman bibit pohon ini sangat banyak menguntungkan bagi semua pihak.

Kapolres Tala AKBP Cuncun berharap agar tanaman mangrove tersebut bisa tumbuh dan berkembang tentu saja diperlukan perawatan dan pengawasan, untuk itu pihak Polres Tanah Laut nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Polsek, Camat dan Kepala Desa agar secara rutin memantau perkembangan tanaman mangrove tersebut.

“Disini kita tanam 2000 batang mangrove, sedangkan 1000 batang pohon lagi kita sebar ke Polsek jajaran yang memiliki pantai, seperti Kurau, Kintap, Jorong dan beberapa Polsek lainnya,” tutup Cuncun. (rzk/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya