Walikota Ajukan Tiga Raperda

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menyampaikan tiga Raperda pada rapat paripurna DRPD Banjarbaru, kemarin, di gedung parlemen setempat.

Nadjmi menjelaskan, tiga Raperda tersebut terkait aturan dan ketentuan, juga untuk penggabungan sejumlah Raperda menjadi satu. Yakni Raperda pajak daerah, Raperda retribusi pengolahan limbah cair dan Raperda perubahan atas Perda nomor 4 tahun 2017.

“Saya berharap tiga Raperda yang disampaikan ini bisa diproses lebih lanjut sesuai aturan dan ketentuan, sehingga akhirnya bisa ditetapkan menjadi Perda,’’ harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.227

Ketua DPRD Fadliansyah mengatakan, pihaknya menyerahkan proses lebih lanjut atas penyampaian Raperda yang diajukan eksekutif tersebut. Dan jika diterima akan dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme.

“Diterima atau tidaknya nanti menunggu keputusan fraksi-fraksi, jika diterima akan dibahas melalui panitia khusus,’’ tandasnya.

Ditambahkannya, pembahasan Raperda sendiri memang sesuai mekanisme, yakni melalui panitia khusus bersama tim yang dibentuk walikota sesuai bidang yang berkaitan dengan raperda disampaikan.

“Nanti akan dilakukan bersama-sama pembahasannya, antara tim pansus yang terdiri dari lintas fraksi maupun komisi dengan tim eksekutif Pemko Banjarbaru,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya