Ansharuddin Resmikan Pusat Jajanan Kampung di Desa Muara Jaya

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin beserta istri, membuka dan meresmikan Pusat Jajanan Kampung di Desa Muara Jaya kecamatan Awayan, Rabu (26/02) kemarin.

Peresmian diawali dengan pengguntingan untaian tali pita yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin didampingi oleh Bupati Balangan H Ansharuddin.

Kegiatan selain dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin dan Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, hadir juga Camat Awayan Hudi Darmawan beserta unsur Forkopimcam, Guru H Abd Mugni, Kades Muara Jaya H Suhaimi serta tokoh masyarakat Awayan H Hatta dan Masyarakat Setempat.

Bupati H Ansharuddin mengatakan bahwa dengan terbangunnya Pusat Jajanan (Kuliner, red) kampung diharapkan nantinya dapat mengangkat dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di kawasan Desa Muara Jaya, yang nantinya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat kecamatan Awayan dan sekitarnya.

“Saya berharap kepada semua pihak, agar turut membantu mempromosikan dan publikasikan pusat jajanan kampong ini di media sosial, viralkan, supaya betul-betul menjadi tujuan wisata kuliner bagi masyarakat Balangan dan sekitarnya,” ujar bupati.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin bersama Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin berkesempatan meninjau lokasi pusat jajanan kampung serta menikmati beberapa makanan yang ada dijual disana. (KP/Ist)

Menurutnya, media sosial juga sangat efektif untuk melakukan branding lakukan secara konsisten agar lebih luas lagi masyarakat yang mengenalnya, dan ke depannya makin ramai lagi pengunjungnya. 

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

“Akun pemdes dan akun pribadi warga Desa Muara Jaya bisa sangat membantu jika dilakukan dengan betul-betul. Bikin sekira orang penasaran,” katanya.

Oleh karenanya kepada Pemdes dan masyarakat Desa Muara Jaya, bupati meminta untuk bisa mempersiapkan betul-betul segala sesuatunya agar pengunjung tidak kecewa. Bahkan, harus diupayakan agar pengunjung puas dan kaganangan tarus, supaya selalu ingin mendatangi lagi ke pusat jajanan kampung Desa Muara Jaya ini. 

“Tolong kepada pembuat jajanan juga, jangan pelit mencoba menciptakan jajanan baru. Bisa dari varian rasanya yang baru, bentuknya, atau waday yang benar-benar baru atau belum pernah ada sebelumnya,” pungkas Bupati H Ansharuddin.

Pada akhir acara peresmian Bupati Balangan beserta para undangan meninjau langsung  Pusat Jajanan Kampung serta berkesempatan menikmati jajanan kampong yang ada di jual oleh para pedagang.

Sebelumnya, Kepala Desa Muara Jaya H Suhaimi menyampaikan, semua produk makanan tradision yang dijual dipusat jajanan kampung ini diolah oleh warga Desa Muara Jaya.

“Seperti lupis, apam serabi, bubur ambul dan yang lainnya,” ujarnya.

Ada juga Jamu sipang yang bisa menurunkan kolestrol yang dibuat oleh unit kegiatan masyarakat Desa Muara Jaya.

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak lebih khusus kepada pemerintah daerah,” tegasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya