Antisipasi Banjir, Sat Sabhara Pantau Debit Air Sungai

Banjarmasin, KP – Petugas Kepolisian dari Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tidak saja melindungi dari tindak kriminalitas akan tetapi juga mengawasi ketinggian debit air.

Pemantaun debit air oleh petugas ini dilakukan di Jalan Museum Perjuangan, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan pihak kepolsian dengan memantau debit air ini, mengingat musim hujan dengan intensitas hujan yang tinggi.

Menurut Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Halaaan Sirait, akibat hujan yang mengguyur kota Banjarmasin beberapa hari yang lalu sehingga menyebabkan adanya beberapa wilayah yang mengalami genangan air.

“Agar masyarakat lebih waspada bila dimungkinkan hujan deras yang berakibat banjir, pengecekan selalu dilakukan ketika turun hujan lebat ataupun waktu lama,” jelas Sirait.

Dikatakan Kasar, kegiatan patroli Satuan Sabhara ini dlaksanakan oleh dua personel, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana sesegera mungkin bisa antisipasi.

“Patroli polisi sendiri merupakan satu kegiatan kepolisian yang dilakukan, sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, ” ujarnya.

Selain itu, Sirait kembali mengingatkan kepada warga untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai

“Mari kita cegah mulai dari kita sendiri dengan tidak membuang sampah ke sungai,” katanya.(yul/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...