Dewan Dapil Kapuas I Janji Kawal Usulan Musrenbang Kecamatan Selat

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I, Thosibae Limin mengatakan, berjanji akan siap mengawal usulan prioritas dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Selat.

MUSRENBANG : Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan foto bersama usai Musrenbang Kecamatan Timpah, belum lama ini. (KP/ist)

“Ini akan kita kawal terus, demi terlaksananya pembangunan, di Kabupaten Kapuas. Karena itu kami harap Musrenbang ini dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan prioritasnya yang sudah ditentukan,” kata legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Para wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Selat pun terkait Musrenbang ini, kata dia, tentunya akan mengawal semua aspirasi prioritas itu. “Harapan saya pada musrenbang tingkat kabupaten nanti usulan prioritas itu tidak menyusut terlalu banyak, untuk itu kami akan kawal aspirasi ini,” ucapnya.

Dikatakannya, saat menghadiri Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Selat saat itu, diketahui dari 500 lebih usulan pembangunan yang diajukan dari 8 kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Selat, tersisa hanya 170 lebih usulan yang jadi priotitas utama pada Musrenbang tersebut.

“ini kita berharap dari semua yang menjadi aspirasi prioritas Kecamatan Selat tersebut, bisa terwujud 50 sampai 70 persen. Dengan demikian setidaknya progres pembangunan di wilayah Kecamatan Selat dapat terus berlanjut,” tuturnya.

Sehingga, tambah anggota dari Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ini, pembangunan maupun bidang lainnya dapat terlaksana memenuhi kebutuhan masyarakat luas. “Harapan kita semua usulan yang diajukan bisa terwujud paling tidak sekitar 50 persen dari semua usulan itu,” demikian Thosibae Limin. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...