Infrastruktur Masih Jadi Keluhan Masyarakat

232

Pelaihari, KP – Masalah infrastruktur ternyata masih menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut, yang menginginkan adanya perbaikan jalan dan drainase.

Hal ini terungkap pada reses anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria, di tiga desa di Kabupaten Tanah Laut, yakni Desa Tajau Mulia, Desa Jilatan Alur dan Desa Ambawang di Kecamatan Batu Ampar, Kamis (20/02/2020).

“Masyarakat banyak mengeluhkan masalah infrastruktur, terutama jalan dan drainase,” kata Troy Satria.

Menurut Troy Satria, kondisi jalan memang memerlukan perhatian serius dari pemerintah daerah, agar masyarakat bisa menikmati jalan yang mulus dan tidak berlubang-lubang.

“Ini akan jadi perhatian untuk disampaikan ke Pemkab Tanah Laut, termasuk Pemprov Kalsel,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Berita Lainnya
Loading...

Hal yang sama juga menyangkut drainase, mengingat jalan yang ada di desa hampir tidak memiliki drainase, sehingga jika hujan turun, maka langsung turun ke jalan, bahkan ada yang menimbulkan genangan.

“Masyarakat menginginkan adanya drainase untuk menampung genangan air,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII yang meliputi Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya bantuan pemerintah untuk perbaikan masjid dan langgar, karena mereka terkendala anggaran dalam membenahi tempat ibadah.

“Kita akan bantu mencari solusinya, mengingat bantuan tempat ibadah kini dalam bentuk hibah,” ungkap Troy Satria, yang melakukan reses marathon di tiga desa tersebut.

Troy Satria mengakui, antusias warga cukup tinggi untuk menyampaikan keluhan terhadap wakil rakyat, dan berharap mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. “Antusias warga cukup tinggi terhadap reses dewan,” jelas Bendahara Komisi IV DPRD Kalsel.

Rencananya, reses akan dilanjutkan pada Jumat (21/02/2020), di Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah tersebut. (lyn/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya