Kejurda Taekwondo Diikuti Ratusan peserta

Banjarmasin, KP – Kejuaraan Daerah Taekwondo Terbuka Antasari Cup 7 tahun 2020, diikuti ratusan taekwondoin dari Kalimantan Selatan dan Tengah, dimulai Selasa (11/2/2020) di auditorium UIN (Universitas Islam Negeri) antasari Banjarmasin.

Ketua pelaksana, Ade Rangga Ahmad mengatakan kejuaraan diikuti oleh 160 taekwondoin baik dari Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah.

“Untuk Kalimantan Tengah ada beberapa dojong yang mewakili seperti dari Kapuas dan Katingan,” kata mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan tafsir Semester 6 ini.

Ade menambahkan kejuaraan ini rutin digelar UIN Antasari Banjarmasin setiap dua tahun sekali. Tujuannya mencari bibit-bibit taekwondo berbakat di benua.

Untuk kelas yang dipertandingkan kata Ade ada beberapa yakni Kyorugi dan poomsae. Untuk kelas Kyorugi ada kadet, junior dan senior sementara Poomsae hanya senior saja.

“kejuaraan ini digelar selama tiga hari sebelumnya juga ada dilaksanakan seminar dan pelatihan sementara pertandingan berlangsung 2 hari Mulai hari ini hingga besok,” ujar dia.

Juara bertahan dalam kejuaraan taekwondo ini 2 tahunan ini masih dipegang para taekwondo asal Kotabaru.

“untuk tahun ini persaingan semakin sengit karena banyak jojorong dari daerah yang juga mengirimkan wakilnya termasuk juga dari Bojong Banjarmasin seperti UIN Universitas Islam Negeri), ULM (Universitas Lambung Mangkurat) dan perguruan tinggi lainnya,” pungkas dia.

Dalam laga pembuka, meski Kalah postur tubuh dari lawannya namun taekwondoin asal Dojong Selidah Batola, M Azis Fairuz mampu menang telak atas lawannya Gusti Candra Wijaya Kusuma dari Sultan Adam untuk kelas kadet putra.

Azis menyudahi perlawanan Candra dengan skor 21-17 di ajang pembuka Kejuaraan Daerah taekwondo terbuka 7th Antasari Cup 2020 di auditorium universitas Islam Negeri (UIN), Banjarmasin Selasa (11/2/2020) pagi.

Berada di sudut biru Azis sempat tertinggal dalam perolehan poin di babak pertama dengan skor 3-7. Beruntung ketenangan Azis membuat dia mampu mengendalikan permainannya dengan bagus dan balik unggul.

Masih di kelas kadet putra, Aditya Januartadari dari dojong ULM 2 Banjarmasin diluar dugaan kalah atas Hisyam Abdul Hakim dari Tanah bumbu

Sementara di kelas kadet putri Gendis Kirana A asal Dojong kota Banjarbaru B menang atas Haifa Nur A dari Dojong Sultan Adam 1 dengan skor 26-11. Kemudian Najwa Sasha Hendrawan dari kota Banjarbaru a menang atas Keyla Azzahra dojong Sultan Adam 2 dengan skor 215.

Untuk di laga pembuka Kejuaraan ini hanya menggelar kelas kadet setalah itu dilanjutkan dengan kelas bergengsi lainnya. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...