Penikmat Kasturi, Tanpa Musim Bisa Menikmatinya

Banjarmasin, KP – Kini penikmat kasturi buah tahun tersebut, setiap saat bisa di nikmati, pasalnya kini di Banjarmasin, telah beredar minuman ringan semacam juice dengan bahan bakunya bauah kasturi, Kasturi yang merupakan buah indekmi di banua ini.

Sari buah kasturi tersebut dikemas menarik dalam botol yang siap diminum, minuman ringan rasa kasturi ini diproduksi oleh Siti Asnah dan keluarga yang beralamt Jl Nakula V RT 26 Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin.

Aditya salah s eorang anaknya yang duduk menunggu stand pameran yang diselenggarakan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) di Siring Banjarmasin,mengakui usaha keluarga ini kini sudah banyak di jual di toko oleh oleh yang ada di Banjarmasin.

Ia bercerita bahwa bauha kasturi yang diperoleh hanya pada waktu musimnya saja, tetapi pada waktu musim tersebut, dikumpulkan di ambil sarinya, sehingga rasa tidak berubah.

Berita Lainnya
1 dari 1.027

“Dengan sari buah tersebut tersebut kami bisa memproduk selama setahun, sampai musim buah berikutnya, ‘’ kata Adit kepada KP yang mengunjunginya beberapa hari lalu,

Dalam tiap kemasan sari bah kasturi tersebut dipajang mereka “Adir-Tya,
Untuk menjaga kelangsungan produksi pada waktu musim sekarang ini, keluarga bisa membeli kasturi ribuan biji, seperti kemarin sudah dibeli sekitar 4.000 biji.

Buah kasturi yang dibeli tersebut langsung di buat ekstranya dan disimpan dalam freser sehingga bisa bertahan selama setahun, hal ini dilakukan untuk menjaga kelangsungan produksi.

Diakui Adit, hasil produksinya sudah banyak dikenal, karena saat ini juga terdapat di salah satu kios di bandara Syamsuddin Noor, dari segi penjualan juga sudah bagus ini dibuktikan produksi terus berjalan.

Untuk kemasan berisi 250 cc dihargai Rp12.000,- sedangkan kemasan 700 cc dijual Rp25.000,- sedangkan yang dikemas sebanyak 12 botol berisi 250 cc dijual Rp120.000,- setiap hari bisa di produsi sebanyak 300 botol.(K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya