Sambut Haulan Abah Guru Sekumpul Bupati Tapin Himbau Warganya Pasang Lampu Di Depan Rumah

antau, KP – Sambut haulan abah guru sekumpul yang ke 15 tahun 2020 bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM himbau warganya untuk memasang lampu penerangan di depan rumah khususnya yang berada di sepanjang jalan lintasan menuju Martapura.

Himbauan ini disampaikan oleh bupati Tapin untuk memasang lampu-lampu penerangan di depan rumah agar jemaah haulan yang berdatangan dari berbagai penjuru Kalimantan dan melintas di wilayah kabupaten Tapin merasa senang dan nyaman sehingga paling tidak turut berpartisifasi untuk kemudahan jemaah.

“Kita berharap dan menghimbau kepada seluruh warga Tapin khususnya yang berada di sepanjang jalan lintasan jemaah haul abah guru sekumpul agar memasang lampu penerang di depan rumahnya masing-masing,” ungkap bupati Tapin HM. Arifin Arpan belum lama tadi di Rantau.

Menurut bupati Tapin, lagi haulan abah guru sekumpul kali ini terus semakin semarak dan banyak dikunjungi oleh jemaah dari berbagai daerah dan bahkan dari luar Kalimantan.

“Tapin sebagai kawasan lintasan menuju sekumpul Martapura khususnya yang datang dari Hulu Sungai, Kaltim, Kalteng dan Kaltara maka kita berupaya untuk menberikan layanan yang terbaik,” tandasnya.

Sedangkan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Tapin Ir. HM. Nordin, MS dalam menyambut haulan abah guru Sekumpul kali ini pihaknya sudah memerintahkan kepada jajarannya khususnya pasukan kuning di daerah ini bersama sejumlah fasilitas sarana dan prasarana angkutan sampahnya untuk melakukan upaya pembersihan disisi jalan sepanjang lintasan dari kecamatan Lokpaikat hingga kecamatan Binuang.

“Begitu pula kalau ada sampah-sampah bekas sisa makanan dan minuman yang tercecer di sepanjang jalan lintasan ini kami siap untuk membersihkannya.” Ungkap HM. Nordin.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, Sik dalam mengamankan haulan abah guru sekumpul ia akan menurunkan personil Polris Tapin bersama Kodim, Satpol PP dan Sukarelawan lainnya sebanyak 1.500 orang.

“Kita bikin tiga Posko/Rest Area di wilayah Polres Tapin yakni di Bundaran Dulang, Binuang dan depan Mesjid Polres Tapin,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Tapin, dalam mengamankan jalur lintasan menuju ke haulan abah guru Sekumpul khususnya jalur hukum Polres Tapin ia akan melakukan pemantauan sepanjang jalan menuju ke arah Martapura, dan ia menghimbau kepada warga yang menuju haulan jangan segan dan ragu kalau merasa ngantuk atapun lelah agar beristirahat di tempat-tempat yang aman yakni rest area yang sudah disediakan baik oleh warga masyarakat maupun lembaga sosial lainnya. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...