Sukamta Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan Papuyu

Pelaihari, KP – Setelah usai mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta membagikan hadiah dooprize kepada para peserta senam Germas. Bupati Tala H Sukamta melakukan penandatanganan komitmen bersama Kampanye Germas dan Pencegahan Stunting.

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta Gotong royong penanaman pohon dan melepaskan bibit ikan papuyu yang berjumlah 2000 ekor ke waduk yang ada di Desa Kait – Kait. Dilaksanakan pada Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Desa Kait – Kait Kecamatan Bati – Bati pada Sabtu (1/02).

Tak sekadar mengajak masyarakat senam bersama, Bupati Tala Sukamta juga mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur.

Hal itu ia sampaikan usai senam, Sayur dan buah-buahan terang pria yang akrab disapa Kamta itu sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak, karena itu menurut Kamta orang tua tidak boleh menanggalkan sayur dan buah dalam olahan makanan di rumah.

Berita Lainnya

Sukamta Ingin Petani Berani Membuat Bibit Sendiri

Sukamta Berkomitmen Tala Menuju Daerah Tertib Ukur

1 dari 1.177
Loading...
BUPATI TALA – H Sukamta saat melepas bibit ikan. (KP/Ist)

“Selain senam dan kegiatan fisik lainnya, makan buah dan sayur sangat penting karena bisa mencegah stunting pada anak” ujarnya.

Bupati Tala Sukamta juga melakukan Gotong royong penanaman pohon, bibit pohon yang ditanam yaitu, Trambesi dan Mahoni.

Sukamta mengungkapkan bahwa penanaman pohon adalah hal yang sangat penting terlebih pohon yang ditanaman adalah pohon-pohon produktif karena juga bisa membantu mencegah bencana banjir dan tanah longsor, “Hari ini kita telah menanam banyak pohon semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan sebagai pencegah banjir dan bermanfaat untuk masyarakat ” Jelas Kamta.

Selain gotong royong menanam pohon dan melepaskan bibit ikan Papuyu Sukamta juga diminta warga agar memberi nama waduk yang ada di desa tersebut, “Bismillahirrahmanirrahim sesuai dengan permintaan warga saya berikan nama Waduk Sido Makmur, dengan harapan wasyarakat yang ada disini bisa selalu hidup makmur,’’ ucap Sukamta. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya