Wabup Ingin Pembangunan SDM Serta Ekonomi Berkesinambungan

Pelaihari, KP – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Takisung Tahun 2020 RKPD Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman pada Senin (17/2/2020) siang di Aula Kantor Kecamatan Takisung.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Takisung, para Pejabat Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Camat Takisung, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Takisung serta para Kepala Desa dan Kepala Desa terpilih Lingkup Kecamatan Takisung.

Abdi Rahman dalam sambutannya tegaskan agar perencanaan pembangunan dan kegiatan dapat benar-benar direncanakan secara mendetail dan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 1.182
Loading...

“Perencanaan yang baik adalah awal dari sebuah hasil yang baik dalam proses pembangunan jika dalam proses perencanaan sudah terjadi ketidak singkronan maka kedepannya juga akan tidak singkron, karenanya saya ingin momen Musrenbang ini dilaksanakan bukan hanya karena amanat undang-undang dan kegiatan yang terjadwal namun agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam merencanakan pembangunan sehingga menuai hasil yang positif sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tegas Abdi.

Lebih lanjut ia juga inginkan agar dalam kegiatan tersebut selain membahas pembangunan infrastruktur juga membahas tentang pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi agar lebih banyak tercipta kreatifitas serta lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan memberikan kesejahteraan secara finansial.

“Pembangunan infrastruktur adalah wujud dedikasi kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat namun pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi juga menjadi aspek penting dalam dinamika pembangunan agar saling berkesinambungan, saya ingin dalam momen Musrenbang ini agar pembangunan sumber daya manusia khususnya generasi muda dan pembangunan ekonomi juga menjadi point penting untuk dibahas dan direncanakan dengan serius,” ucap Abdi.

Usai menyampaikan sambutannya Abdi Rahman membuka kegiatan tersebut secara resmi dan dilanjutkan dengan paparan oleh Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya