HST Gelar Workshop Penerapan SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah didampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forgan, membuka Workshop penerapan SAKIP dan Reformasi Birokrasi di ruang pertemuan Emerald Ballroom Hotel G’ Sign Banjarmasin Selasa (18/2/20202.

Kegiatan yang dihadiri dan sekaligus sebagai narasumber dari Kementerian PAN dan RB Asisten Deputi koordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi repormasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan II Ibu Dra Nadimah, MBA serta dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Bappeda dan Inspektorat Provinsi Kalsel serta Tim Asistensi SAKIP dan Repormasi Birokrasi Provinsi Kalsel ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten HST.

Ketua Tim Asistensi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Provinsi Kalsel Sulkan,SH. MM mengungkapkan SAKIP bukan semata-mata hasil nilai dari 5 (lima) komponen meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja saja, tetapi implementasi SAKIP lebih pada OPD masing-masing di lingkungan Pemkab HST,” ujarnya.

Menurut Sulkan pihaknya tidak hanya melihat dokumen tetapi lebih pada implementasinya. Setelah selesai baru Tim akan memberikan nilai sejauh mana implementasi SAKIP. Jika ada beberapa hal yang kurang pas, maka pihaknya akan memberikan masukan sebagai upaya perbaikan untuk ditindaklanjuti pada tahun berikutnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Pada kesempatan ini Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabilitas yang bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memantapkan pencapaian visi, misi dan tujuan kepala daerah, maka perlu diselenggarakan penilaian atas implementasi SAKIP dan reformasi birokrasi.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui Workshop ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan komitmen kita bersama dalam bekerja memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya beliau mengatakan SAKIP dapat mendorong perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan dari orientasi input dan proses kearah efektifitas hasil dan manfaat (outcome).

Kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kab HST agar meningkatkan pemahaman serta komitmen dalam penerapan sistem akuntabilitas kinerja guna mendukung terwujudnya repormasi birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien serta berorintasi pada pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

Acara ini dirangkai dengan Penandatangan Perjanjian Kinerja dan Fakta Integritas oleh seluruh Kepala OPD dan Camat se HST. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya