Wagub Imbau Masyarakat Tidak Kucilkan Mahasiswa Kalsel dari China

Banjarbaru, KP – Wagub Kalsel, H Rudy Resnawan, memimpin penyambutan kedatangan tujuh mahasiswa asal Kalsel yang baru saja selesia observasi di Kepulauan Natuna, usai dipulangkan dari Hubei, China.

Tanpa menggunakan masker, Rudy menyebut ke tujuh mahasiswa itu sehat tanpa membawa virus apapun ke Kalsel. “Mereka sudah diobservasi dan dinyatakan sehat, jadi tidak ada masalah lagi,” ujarnya.

Rudy mengimbau masyarakat juga tidak perlu takut dengan kehadiran tujuh anak Banua tersebut. “Kemarin pukul 16.00 WIB mereka landing di Bandara Halim Perdanakusuma, lalu kita jemput melalui perwakilan dan diinapkan di hotel. Pagi tadi diterbangkan ke Kalsel dan alhamdulillah mereka dinyatakan bebas dari corona,” tutur Wagub.

Dikatakannya, sejak dijemput dari China seluruh mahasiswa Kalsel dinyatakan sehat dan bebas dari corona, namun sesuia protap semuanya menjalani karantina selama 14 hari.

Berita Lainnya
1 dari 1.039

Wagub mengajak semua pihak untuk menyambut mereka dengan suka cita. “Sebenarnya ada 8 mahasiswa tapi satu orang ke Surabaya ,” bebernya.

Delapan mahasiswa Kalsel yang kuliah di China tersebut adalah M Lutfi Madani, asal Banjarmasin, kuliah di Hubei Polytechnic Univercity, Nadia Ramadhannisa Saubari, asal Tabalong, kuliah di Hubei Univercity of Saince Technology, Dhiki Purnama Abdi, asal Tabalog, kuliah di Hubei Univercity of Saince Technology, Septria Niken Pratiwi, asal Tabalong, kuliah di Hubei Polytechnic Univercity,

Munika Chandra Kartina, asal Tabalong, kuliah di Hubei Polytechnic Univercity, Risda Astuti, asal Tabalog, kuliah di Hubei Polytechnic Univercity, dan
Felizia Martha, asal Tabalong, kuliah di Hubei Polytechnic Univercity.

Sedangkan satu mahasiswa yang ke Surabaya adalah Vincent Hartanto yang kuliah di Hubei Univercity of Saince Technology.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya