28 Peserta Ikuti Audinsi Kontes Dangdut Balangan 2

Paringin, KP – Fan Rhoma Irama (FORSA) Balangan, Sabtu (07/03/2019) di Taman Sanggam Paringin menggelar Audisi Kontes Dangdut Balangan (KDB 2) tahun 2020.


Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-17 ini untuk zona I meliputi wilayah kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Juai dan kecamatan Halong di ikuti 28 peserta.


Seperti diketahui, Karya seni tarik suara atau olah vocal terutamanya musik dangdut bagaikan memiliki daya magnet magis tertentu yang dapat menarik minat pendengar setia di berbagai kalangan, baik usia lanjut hingga para anak muda.


Musik Dangdut yang merupakan musik tradisional yang cukup populer di Indonesia. Yang nampak dari tahun ke tahun musik dangdut tetap mampu bahkan semakin berkembang dan bisa mempertahankan eksistensinya di kancah musik tanah air Indonesia.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 1.227
Loading...


Di sela kegiatan H Rahmad Ridhani (Dani) selaku Ketua panitia lomba Uadisi KDB 2 tahun 2020 mengatakan, lomba audisi KDB 2 ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Balangan ke-17.


“Ini merupakan salah satu peran serta FORSA Balangan dalam mengali potensi talenta- talenta muda dalam olah vocal di kabupaten Balangan ini, dengan harapan setelah nanti final di tingkat kabupaten Balangan akan muncul talenta- talenta yang luar biasa dan nantinya akan kita dorong untuk mengikuti event- event di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, karena sudah kita ketahui bersama bahwa banyak talenta- talenta vocal dari Balangan yang cukup baik dan tidak mengecewakan”, ujarnya.


Dani juga menjelaskan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Pemkab Balangan. “Semoga kedepan dengan adanya lomba ini, generasi muda di Balangan cinta akan musik dan seni dan yang terpenting nanti kalau sudah berprestasi bisa mengangkat nama Kabupaten Balangan. KDB 2 tahun 2020 ini memperebutkan tropy dari Bupati Balangan,” imbunya.


Adapun kategori lagu yang dibawakan (dinyanyikan, red), untuk peserta putra lagu Terhanyut Dalam Kemesraan (Faizi Bina), Air Mata dan Mata Air (Rhoma Irama), Buta Karena Cinta (Mansyur S) dan Melodi Cinta (Rhoma Irama). Peserta Putri lagu Hadirmu Bagai Mimpi (Fauzi Bima), Ada Dia (Super Emok), Jera (Elvy Sukasih), Keranda Cinta (Nor Halimah) dan Matahariku (Nor Halimah).


Untuk Zona II meliputi kecamatan Awayan, Tebing Tinggi, Batu Mandi dan kecamatan Lampihong akan di gelar Audisi KDB 2 pada tanggal 14 Maret 2020 di Pasar Batu Mandi.(jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya