Aparat Pemerintah Diharapkan Jadi Panutan Warga

Barabai, KP – Dalam rangka pelaksanaan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun 2020, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Barabai beberapa hari lalu di Ruang Kerja Bupati HST H A Chairansyah untuk menyampaikan SPT tahunan.

Setelah menyampaikan SPT tahunan secara online, Bupati mengharapkan kepada seluruh Aparat Pemerintah Kabupaten HST bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat dalam penyampaian SPT.

Chairansyah mengatakan Pembangunan bangsa dan negara kita sebagaian besar dibiayai dari pajak, dengan membayar pajak berarti kita ikut berperan serta dalam mensukseskan pembangunan, dimana hasil akhir dari pembangunan ini kita nikmati bersama.

Saat ini pelaksanaan pajak dapat dilakukan dengan lebih mudah. Dengan e filing, pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan memanfaatkan internet pada smartphone

Berita Lainnya

Tim Kementerian Kesehatan RI Kunjungi HST

Puluhan Orang Tanpa Masker Kena Sanksi

1 dari 1.205
Loading...

Chairansyah menghimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang sudah memiliki NPWP untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak secara tepat waktu,” Lebih awal lebih nyaman, Pajak Kuat Indonesia Maju,” ujarnya.

Kepada seluruh aparat Pemerintah Kabupaten HST Chairansyah menghimbau “mari menjadi contoh, menjadi panutan agar kita selaku aparat bisa dicontoh oleh masyarakat untuk menyampaikan SPT tahunan kita tepat waktu” himbau Chairansyah

Kepala KPP Pratama Barabai Rudianto Gurning menuturkan, sejak beberapa tahun lalu, Direktorat Jenderal Pajak sudah menyediakan cara penyampaian SPT secara online melalui e-Filing.

“e-Filing adalah penyampaian secara elektronik yang berbasis dengan internet. Jadi setiap masyarakat bisa menggunakan internet, bahkan menggunakan HP untuk mengakses kepada website Direktorat Jenderal Pajak di DJP online itu bisa melakukan pengisian SPT tahunan secara mandiri jadi tidak perlu ke Kantor KPP lagi untuk penyampaian / pengisian SPT” Jelas Rudianto sapaan akrab Kepala KPP Pratama Barabai.

Ia menambahkan, apabila masih ada masyarakat yang menemui kesulitan dalam menyampaikan SPT secara e-filing, pihaknya siap membantu. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya