Bank Indonesia Ajak Pengusaha Kuliner Gunakan QRIS

Palangka Raya, KP – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng Rihando ajak pengusaha kuliner di wilayah Kalteng, khususnya Palangka Raya, gunakan pembayaran non tunai QRIS.

Ajakannya itu ia sampaikan saat pekan sosialiasi QRIS Borarding Merchan, di Pusat Kuliner Yos Sudarso, Asmin Cafe Palangka Raya, Sabtu (14/3). QRIS disebutkan alat pembayan yang disyahkan Bank Indonesia.

Produk QRIS sebagai alat pembayaran non tunai semacam uang digital satu-satunya yang diakui Pemerintah. Meski demikian alat pembayaran digital lainnya seperti OVO masih bisa digunakan.

Namun pada akhirnya, alat pembayaran lain secara otomatis nantinya tidak berlaku lagi. Sehingga Rihando menyarankan bagi pemegang Merchant lainnya segera pindah gunakan QRIS

Sementara itu Ketua Gabungan Pengusaha Taman Kuliner Yos Sudarso Asmin Menteng menyatakan menyambut gembira dan bersyukur atas kegiatan itu.

Berita Lainnya
1 dari 845

Pasalnya, pengusaha makanan dan minuman semakin bertambah pengetahuannya terkait alat pembayaran non tunai. Sehingga uang yang dipegang secara langsung makin sedikit, tapi langsung masuk rekening.

Pihaknya juga berharap anggotanya bisa segera menerapkan pembayaran non tunai dengan Merchant yang syah dan diakui oleh Pemerintah, yakni QRIS tersebut.

Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi wabah virus corona oleh dr.Mayawaty ES.Mewo dari RSU.Doris Silvanus, yang mengungkalkan virus heboh itu di temukan di Wuhan China tahun 2019 lalu.

Kini virus corona telah jadi pandemi dunia. Di Indonesia tertular 69 orang, 3 orang sembuh meninggal dan 5 meninggal dunia. Corona dari kelelawar dan hewan lainnya baru ke manusia.

Untuk mencegah penyebarannya, masyarakat perlu melakukan pola hidup sehat, mencuci tangan, dan mengurangi kontak fisik langsung dengan warga lainnya. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya