Cegah Penyebaran Corona, H Iyun Semprot Rumahnya

BANJARMASIN, KP – Sebagai salah satu langkah untuk membersihkan kuman atau virus yang menempel di area tempat tinggalnya, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumahnya, jalan Brigjend H Hasan Basri, Komplek Pondok Metro Indah, Banjarmasin, Rabu (25/03/2002).

Apalagi, dikatakannya, pandemi virus corona atau covid-19 semakin mengkhawatirkan saat ini. Menurutnya, hal ini bisa menjadi salah satu upaya pencegahan, selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum.

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.029

“Saat ini, kita harus mentaati imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan diluar rumah jika itu tidak mendesak. Diam dirumah saja, saat ini, dirasa langkah yang sangat tepat untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini,” tutur H Iyun, sapaan akrabnya.

Penyemprotan disinfektan di rumah salah satu putera tokoh banua, mendiang H Abdussamad Sulaiman HB tersebut, dilakukan oleh Tim relawan gabungan PMK Kompatih, Manggis Raya dan GNR. Setiap ruangan dan sudut-sudut rumah tak luput dari petugas yang melakukan penyemprotan.

H Iyun berharap, dokter dan petugas medis tetap bersemangat dan terus berjuang mengobati pasien, dan pandemi virus corona ini segera dapat diatasi oleh pemerintah, terutama dalam hal pencegahannya.

“Saat ini teman-teman dokter dan petugas medis terus berjibaku menangani pasien positif corona, perjuangan yang sungguh luar biasa, semoga mereka terus dikuatkan Allah. Dan, bagi yang terpapar virus corona mudah-mudahan segera Allah angkat penyakitnya,” ucap H Iyun, seraya mendoakan (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya