Dewan Sebut Jalan Kapuas Hulu-Mandau Talawang Rusak, Minta Cepat Ditangani

Kuala Kapuas, KP – Jalan merupakan infrastruktur yang dimanfaatkan masyarakat untuk keluar keterisoliran. Di bagian Hulu Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, jalan kabupaten yang menjadi akses di daerah tersebut sebagian besar belum beraspal, dan bahkan kondisinya memprihatinkan.


Hampir semua jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang mengalami rusak dan belum beraspal. Khususnya jalan yang menghubungkan sejumlah desa-desa yang ada di dua kecamatan tersebut.


“Kondisi jalan yang memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian seperti ruas jalan yang menghubungkan sejumlah desa-desa yakni, Desa Tumbang Sirat, Pulau Kantuk, Jakatan Masaha dan Sei Pinang,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Berinto, di Kuala Kapuas, Kamis (27/2).


Ini disampaikan wakil rakyat yang terpilih kembali Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, saat dirinya melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di dua kecamatan tersebut, bersama dengan anggota DPRD Kapuas dan lintas Dapil, belum lama ini.


Terkait dengan kondisi ruas jalan yang ada tersebut, Legislator asal Partai NasDem ini, sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat, untuk segera melakukan tindakan penanganan ruas jalan tersebut. Karena kondisi ruas jalan di empat desa tersebut sangat memprihatinkan.

Berita Lainnya
1 dari 486
Loading...


“Masyarakat di empat desa di dua kecamatan tersebut, sangat mengharapkan sekali ruas jalan yang ada itu dapat ditangani dengan segera, agar masyarakat di daerah setempat dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut,” katanya.


Berinto juga meminta kepada Bupati Kapuas, untuk segera memerintahkan dinas terkait dalam hal ini |Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, pada tahun 2020 ini dapat dilakukan tindakan penanganan ruas jalan yang ada tersebut.


“Kita minta dengan Bapak Bupati Kapuas, bias segera memprintahkan PU untuk lakukan proses lelang, terkait jalan dari Kapuas Hulu menuju Mandau Talawang. Sebagai mana di lewati tadi cukup parah. Artinya masih ada sebagian sport-sport yang perlu ditangani dengan serius,” ucap Berinto.


Oleh karenanya, sambung dia, pada tahun 2020 ini diminta Bupati Kapuas untuk dapat memprintahkan Dinas PUPRPKP setempat, segera melakukan proses lelang, sehingga masyarakat di daerah itu bisa menikmati hasil pembangunan, sebagaimana visi-misi Bupati Kapuas yang memprioritaskan dibidang infrastruktur jalan.


Ditambahkannya, kerusakan ruas jalan ini dirasakan oleh masyarakat setempat sudah sejak lama, dan kondisi ini diperparah apabila musim hujan, dimana jalan tersebut sulit untuk dilewati oleh masyarakat baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. (All/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya