Direktur RSUD Ulin Hj Suciati Sebut Tiga Pasien Diambil Suspect Corona dan Membantu Adanya Jumpa Pers dengan Wartawan

Banjarmasin, KP – Direktur RSUD Ulin Hj Suciati membenarkan ada tiga pasien sejak Sabtu sedang diambil Suspect Corona dan sampai sekarang masih proses sehingga diharapkan jangan ada kepanikan di masyarakat.


Karena jika memang ada yang positip Corona pasti akan diumumkan dan tidak ada yang ditutup-tutupi karena semua kinerja petugas juga dalam pementauan pihak yang berkompeten karena memang manjedi masalah Internasional.


Kami juga belum ada memanggil wartawan melakukan jumpa pers secara resmi karena memang sedang proses pengambilan suspect Corona.’’ucap Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Hj Suciati yang dihubungi telepon KP, Minggu (15/03/2020) sambil meluruskan adanya jumpa pers dengan para wartawan. Suci juga tak membantak jika yang dirawat di RS Ulin Banjarmasin yg berasal dri Kab. Tanah Bumbu sebanyak 3 orang dalam proses pengambil suspect sejak Sabtu pada 14 Maret 2020 pukul 21.00 wita. Kemudian sampai dengan pukul 21.00 wita ada 3 (tiga) pasien suspect corona yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Bougenville. Ketiga tersebut masing-masing . H. Abdul Azis, umur 64 tahun, alamat Kel. Pagatan, Kec.Kusan Hilir Kab.Tanah Bumbu (masuk RS Ulin pada hari Sabtu 14 Maret 2020 pukul 01.00 wita dan pada pukul 12.00 wita dipindahkan dari ruang aster ke ruang isolasi Bougenville) Selanjutnya Siti umur 62 thn, alamat Desa Pulau Salak Rt. 001 Kusan Hilir, Pagatan Kab. Tanah Bumbu ( tiba di RSUD Ulin sekitar pukul 18.00 wita) dan Yunen Helmi warga Lamongan masuk 14 April 1974, umur 46 tahun, Asisten pelatih sepakbola Barito Putra.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

(masuk ke RS Ulin sekitar pukul 14.00 wita rujukan dari RS Suaka Insan Banjarmasin). Hari ini memang Minggu 15 Maret 2020 pukul 09.00 wita ketiga pasien tersebut akan dilakukan swab tenggorokan untuk pemeriksaan virus corona dimana teknik pemeriksaan ini untuk mengidentifikasi organisme yang dapat menyebabkan infeksi di tenggorokan yang diambil pada daerah posterior daring dan permukaan tonsil pasien,’katanya.


Suci juga tak menjelaskaan akan datang dua pasien pada Minggu 15 Maret 2020 , bahwa pasien rujukan dari RS.dr. H. Andi Abdurahman Noor Kab. Tanah Bumbu Ny. Inondeng, umur 65th dari desa gusunge RT .05 dan Tn. Mannu, umur 80 tahun, alamat Desa wiritasi yang keduanya merupakan satu travel jamaah umrah pasien SITI yang terlebih dahulu masuk ke RS Ulin Banjarmasin.


Sementara Informasi yang berdear bahwaTravel tersebut adalah PT. ZAMAN MADANI WISATA milik Sdr H Abdul Rasyid yang berkantor di Jalan Pangeran Antasari No. 41 Wiritasi Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu dimana PT ZAMAN MADANI WISATA tiba di Jakarta tanggal 8 Maret 2020 pukul 08.00 WIB via Flynas Air XY980 selesai membawa jamaah umrah.(tim/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya