DPRD Akan Dorong Pemda Kapuas Kembangkan Destinasi Wisata Daerah

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Noni Ermirawati, akan mendorong pemerintah daerah setempat, untuk memperhatikan serta mengembangkan destinasi objek wisata yang dimiliki daerah.

“Sebenarnya Kabupaten Kapuas, sangat kaya akan potensi termasuk destinasi wisata yang harus terus dikembangkan. Untuk itu, kita akan mendorong pemerintah,” ucap Anggota DPRD Kapuas, Noni Ermirawati, di Kuala Kapuas, Kamis (26/3).

Menurutnya, potensi destinasi wisata di daerah setempat sangat banyak bisa di kembangkan, seperti terdapat pada Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V, yakni Situs Kuta Bataguh yang terletak di Kecamatan Bataguh, hamparan pantai tepi laut Camara Labat, di Kecamatan Kapuas Kuala dan pantai Taluk Gabang di Kecamatan Kapuas Kuala.

Berita Lainnya
1 dari 488
Loading...
Anggota DPRD Kapuas Noni Ermirawati

“Selain pantai Camara Labat juga terdapat pantai Taluk Gabang desa Batanjung seperti pulau pasir yang timbul ketika air laut surut, ujar legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Wakil rakyat yang akrab disapa Noni ini mengharapkan, melalui pemerintah Kecamatan agar mendorong pemerintah Desa yang memiliki potensi wisata agar dikembangkan yang pada akhirnya nanti bisa menjadi salah satu sumber pendapatan desa dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas.

Kemudian, lanjut anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, bahwa yang paling mendasar adalah dukungan infrastruktur jalan dan jembatan untuk terus didorong pembangunan dilakukan pemerintah daerah.

“Potensi destinasi wisata yang dimiliki Kapuas tidak akan dikenal apabila tidak didukung dengan jalur infrastruktur yang baik,” kata Noni Ermirawati. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya