Covid-19 di Kalteng Positif 5 Orang, Dua Dokter Dirawat

Sugianto Sabran minta penumpang melalui Bandara Udara wajib mengkuti prosedur dan harus melewati bilik sterilisasi disinfektan

PALANGKA RAYA, KP -Positif virus Corona (Covid 19) di Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya di Kota Palangka Raya bertambah satu lagi hingga menjadi 5 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penangan Corona Kalteng dr Suyuti kepada wartawan, Kamis (26/3) mengungkapkan fakta peningkatan kasus Corona tersebut. “Ya sampai hari ini jumlah positif jadi 5 orang,” ujarnya.

Demikian pula jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan) juga naik signifikan.

Bahkan ada dua dokter kelelahan masuk kategori ODP, pasalnya kini juga dirawat. Sedangkan Direktur Rumah Sakit Doris Silvanus dr Yayu juga perlu istirahat karena kelelahan mengurus pasien.

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Sementara terkait lockdown (dikunci pada situasi karena kondisi darurat), oleh Pemerintah Provinsi Kalteng di tengah meningkatnya wabah pandemi covid 19 ini, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, sebut hanya sebagian dilaksanakan dengan alasan masalah ekonomi.

Begitu pula soal work from home (bekerja dari rumah). Gubernur katakan, hanya sebagian yakni cukup anak sekolah dan mahasiswa tinggal di rumah.

“Sedangkan pekerja, petani dan nelayan ia minta tetap bekerja seperti biasa,” ujarnya.

Ia juga beralasan, dan meminta agar masyarakat melakukan pola hidup sehat, mencuci tangan, makan makan bergizi, cukup olahraga dan istiharat. 

Gubernur juga minta penumpang melalui Bandara Udara wajib mengkuti prosedur keselamatan dengan mengisi kartu sehat di loket pintu keluar, dan harus melewati bilik sterilisasi disinfektan. (drt/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya