Gubernur Kalsel Bantu Sarana Pengembangan Daya Saing Pemuda

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pengurus Daerah XVI Generasi Muda FKPPI, Rabu (18/3).

Lokasi gedung yang tepat berada di samping Makorem 101/Antasari, Banjarmasin akan dimanfaatkan sebagai sarana bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas dan daya saing.

Peletakan batu pertama diawali Gubernur, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, bersama anggota Forkopimda Provinsi Kalsel.

Gubernur mengatakan, gedung yang akan dibangun, memiliki historis keterkaikan erat dengannya.

Pasalnya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, pernah menjadi pengurus Menwa, biasa tidur di dalam maupun di luar gedung.

“Gedung ini sangat berkesan bagi saya, karena dulu saya pernah aktif di Menwa, sehingga saya biasa tidur baik di dalam atau di luar gedung ini,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.097
Loading...

Paman Birin mendorong generasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

“Karena masa akan datang ditentukan oleh generasi muda sekarang.

Jadi kita harus pastikan generasi muda sekarang memiliki ilmu pengetahuan, pengalaman, dan daya saing,” sambungnya.

Dengan dibangunnya gedung ini, Paman Birin berharap dapat memberikan kenyamanan bagi anak muda untuk mengembangkan diri.

Sementara Kadis PUPR Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar dalam laporannya mengatakan, gedung ini dibangun dengan anggaran sebesar 3,4 miliar.

“Pembangunan ini sudah dianggarkan sebesar 3,4 miliar, tahapan sudah berlangsung, Insyaallah awal Juni pembangunannya busa dilaksanakan,” sebutnya.

Ditambahkan Roy, bangunan seluas 420 meter persegi dan terdiri dari 3 lantai, ditergetkan akan selesai pada akhir tahun 2020.

“Pembangunan gedung Insyallah akhir tahun bisa selesai,” tambahnya. (adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya