Hadirkan Penceramah KH Munawar Gazali Perumahan Haur Kuning Permai Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Rantau, KP – Komplek Perumahan Haur Kuning Permai Rantau yang juga di tempati rumah pribadi wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor SSos SE gelar peringatan Isra Mi’rad Nabi Besar Muhammad SAW.

Bertempat di Langgar Baiturrahman pada komplek tersebut dihadiri penceramah KH. Munawar Gazali atau yang dikenal dengan guru Kubah Martapura kabupaten Banjar pada Selasa (17/3/2020) atau malam Rabu kemarin.

Peringatan Isra Mi’rad nabi Besar Muhammad SAW ini dihadiri wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noo, ketua MUI Tapin H. Hamdani dan para ulama dan habaib serta ratusan warga sekitar yang berjubel berdatangan untuk mendengarkan tausyiah langsung atau ceramah dari guru kubah Martapura ini.

Dalam kesempatan itu guru Kubah ini mengulas dan menyampaikan ceramahnya tentang kebesaran dan kelebihan dari nabi Muhammad SAW yang merupakan satu-satunya makhluk Allah SWT yang mendapat mu’zijat langsung bertemu dan menghadap Allah di sidratul muntaha.

Menurut KH. Munawar Gazali, Rasulullah pada malam itu di perjalankan oleh ALLah SWT dari mesjidil Haram ke mesjidil Aqsa dalam sebagian malam dan di is’rakan naik ke langit hingga sidratul muntaha bertemu dengan Allah SWT hanya dalam sebagian malam.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

“Itulah sebagian kebesaran dari Allah SWT yang di pertunjukan dan diperlihatkan kepada makhluknya, dan hanya orang-orang yang beriman yang bisa mempercayainya,” ungkap guru kubah ini.

Dikatakannya pula pada peristiwa isra dan mi’rad tersebut nabi Muhammad SAW juga mendapatkan perintah shalat waktu dari Allah SWT, dan hingga kini kita wajib mengerjakannya. (ari)

Bupati Tapin; Belum Saatnya Kita Liburkan Sekolah Akibat corona

Rantau,KP-Bupati Drs. HM. Arifin Arpan,MM menyatakan bahwa kini belum saatnya lagi untuk meliburkan sekolah di wilayah kabupaten Tapin, walaupun kini wabah corona (corvid-19) mulai mewabah di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut bupati Tapin, ketika ditanya di Tapin apakah bisa diliburkan sekolah akibat adanya waabah corona ini belum lama tadi di Rantau ia ungkapkan bahwa kalau sekolah-sekolah diliburkan maka kan menggangu kegiatannya menghadapi UNBK.

“Sekarang sedang berlangsung UNBK pada sejumlah sekolah di Tapin, sedangkan wabah corona di Tapin masih belum ada ditemukan suspecnya, atau gejala kearah itu,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya