Kalteng Dapat Bantuan 2.000 Pieces APD

Jumlah bantuan sebanyak 2.000 pieces (buah) pelindung diri berupa baju jas dan celana khusus untuk perawat maupun dokter yang melayani OPD, PDP maun pasien positif covid 19.

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, di Bandara Tjilik Riwut, Kamis (26/3) pagi menerima bantuan 2000 pieces Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat.

Bantuan diserahkan Dan Rem 102/PP Kol.Arm.Saiful Rizal setelah dikeluarkan dari perut pesawat angkut TNI.AU yang membawanya dari Jakarta.

Jumlah bantuan sebanyak 2.000 pices (buah) pelindung diri itu berupa baju jas dan celana khusus untuk perawat maupun dokter yang melayani OPD, PDP maun pasien positif covid 19, terang Gubernur.

APD dari Kementrian Kesehatan RI didistribusi dan diangkut oleh angkutan TNI AU, agar lebih cepat dan aman, dibandingkan lewat pesawat komersil. Demikian pula nantinys Korem akan mengawal pengiriman ke daerah yang memerlukan.

Secepatnya kita rapatkan melalui gugus tugas mana daerah yang memerlukan, sesuai zona, apakah merah, kuning maupun hijau.

Tentunya “sesuai keperluan dan kebutuhan”, papar Sugianto Sabran usai melihat langsung upaya penyemprotan disinfektan di Bandara Tjilik Riwut.

Diakuinya, selain mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov juga telah memesan 2.000 buah APD, dan 2 juta masker.

Karena itu pihaknya melalui gugus tugas memetakan tingkat kerawanan penyebaran virus cprona di.wilayah Kalteng.

Sementara itu Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan sebelum APD ini didistribusian terlebih dulu Tim Gugus Covid-19 akan menggelar rapat. “Kami yang akan melakukan pengawalan distribusi APB ini ke seluruh Kalteng,” ujarnya. (drt/k-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...