Rektor UPR Apresiasi FT Hasilkan Bilik Sterilisasi Disinfektan

Palangka Raya, KP – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr.Andrie Elia Embang,SE,M.Si beri apresiasi kepada jajaran Fakultas Tehnik (FT) yang berhasil ciptakan bilik strerilisasi disinfektan.

Bilik sterilisasi otomatis buatan mahasiswa satu buah, dan satu buah bilik embun buatan dosen FT, kini telah melalui uji cobaoleh Rektor UPR Kamis (26/3) pagi

Setelahnya kini bilik embun disinfektan telah pasang pada pintu masuk Gedung Rektorat. Siapapun masuk bilik akan tersemprot secara langsung cairan disinfrktan, guna membunuh berbagai radikal bebas termasuk virus corona.

Saat uji coba Rektor UPR didampingi Dekan Fakultas Tehnik Waloluyo Nuswantoro, dan pejabat lainnya. Hasil karya mahasiswa perlu penyempurnaan lagi.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalimantan Resmi Dilantik

1 dari 587
Loading...

Diharapkan setelah uji coba dan melihat beberapa ha yang perlu diperbaiki, dalam waktu dekat bilik sterilisasi bisa lebih sempurna lagi, pinta Rektor.

Terkait biaya produksi bilik embun karya dosen dan bilik sterilisasi buatan mahasiswa, mencapai Rp 10 juta, guna melengkapi alat pemantau suhu badan, dan alat lainnya.

Bila semua bilik embun dan bilik sterilisasi terpakai, diharapkan penyebaran virus covid 19 di lingkungan kampus UPR terbebas. Pada akhirnya dosen, mahasiswa dan karyawan aman dari ancaman corona.

Disisi lain, UPR kini menerapkan ujian sistem online kepada mahasiswanya. Dan langsung diawasi pihak Rektor dari ruang kerjanya. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya