Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Lapas Banjarbaru Perketat Kunjungan Tamu

×

Lapas Banjarbaru Perketat Kunjungan Tamu

Sebarkan artikel ini
SOSIALISASI – Petugas Lapas saat memberikan sosialisasi kepada penghuni Lapas. (KP/Wan)

Banjarbaru, KP – Mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kota Banjarbaru memperketat kunjungan masyarakat. Setiap pengunjung yang datang harus melalui pengecekan suhu tubuh dengan alat yang telah tersedia.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Banjarbaru Hardianto menjelaskan, sosialisasi terhadap pengunjung maupun warga binaan terus dilakukan terkait merebaknya virus corona.

Android

“Karena Lapas ini juga termasuk objek vital, di mana tingkat kepadatannya cukup tinggi. Lapas sudah mengantisipasi dengan alat pengecek suhu, dan mengurangi jam besuk kepada pengunjung,” Ujarnya. 

Dijelaskan Hardiaonto, mulai 23 Maret 2020 mendatang, Lapas Banjarbaru akan membatasi jumlah kunjungan ke lapas. 

Dan mendapatkan respon positif dari keluarga warga binaan,  lantaran hal tersebut bukanlah keputasan sepihak dari lapas sendiri. 

Saat ini, pihak Lapas Banjarbaru sudah menyiapkan sistem pelayanan video call yang akan digunakan oleh keluarga yang mendaftar sehari sebelumnya.  

“Saat ini, Kalsel masih belum masuk zona merah, jadi kami masih mengijinkan pembesuk datang,  namun kami kurangi jumlahnya. Hingga nanti perlahan kami tiadakan dulu jam besuk” jelas Hardianto. (wan/K-4) 

Iklan
Iklan