Lapas Banjarbaru Perketat Kunjungan Tamu

Banjarbaru, KP – Mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kota Banjarbaru memperketat kunjungan masyarakat. Setiap pengunjung yang datang harus melalui pengecekan suhu tubuh dengan alat yang telah tersedia.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Banjarbaru Hardianto menjelaskan, sosialisasi terhadap pengunjung maupun warga binaan terus dilakukan terkait merebaknya virus corona.

“Karena Lapas ini juga termasuk objek vital, di mana tingkat kepadatannya cukup tinggi. Lapas sudah mengantisipasi dengan alat pengecek suhu, dan mengurangi jam besuk kepada pengunjung,” Ujarnya. 

Berita Lainnya
1 dari 867
Loading...

Dijelaskan Hardiaonto, mulai 23 Maret 2020 mendatang, Lapas Banjarbaru akan membatasi jumlah kunjungan ke lapas. 

Dan mendapatkan respon positif dari keluarga warga binaan,  lantaran hal tersebut bukanlah keputasan sepihak dari lapas sendiri. 

Saat ini, pihak Lapas Banjarbaru sudah menyiapkan sistem pelayanan video call yang akan digunakan oleh keluarga yang mendaftar sehari sebelumnya.  

“Saat ini, Kalsel masih belum masuk zona merah, jadi kami masih mengijinkan pembesuk datang,  namun kami kurangi jumlahnya. Hingga nanti perlahan kami tiadakan dulu jam besuk” jelas Hardianto. (wan/K-4) 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya