Ratusan Gram Barbuk Narkoba Dimusnahkan

Martapura, KP – Polres Banjar dengan mengundang Forkopimda menggelar pemusnahan barang bukti narkoba, di Aula Tribrata Mapolres, Kamis (19/3/2020).

Barbuk narkoba yang dimusnahkan memakai blender dan bernilai ratusan juta rupiah tersebut, terdiri dari 262,67 gram shabu-shabu dan 88 butir obat warna putih dalam kemasan strip. Para tersangkanya juga dihadirkan dalam pemusnahan tersebut.

Kapolres AKBP Andri Koko mengatakan, barbuk yang diamankan tersebut merupakan hasil Operasi Antik Intan 2020. Dalam Kasus ini ditahan 51 tersangka, terdiri 48 laki-laki dan tiga orang perempuan.

”Pengungkapan kasus narkoba bukan hanya lewat Operasi Antik Intan, tapi akan kami lakukan terus-menerus,” tandas Kapolres.

Yang membuat prihatin, dari tiga perempuan, seorang bernama Intan merupakan sosok ibu yang masih menyusui bayinya. Pihak Polres memberikan kebijakan sang ibu tersebut boleh menyusui bayinya setiap hari.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

”Si bayi dibawa suaminya ke sini (sel) untuk disusui si ibu,” jelasnya.

Sang ibu sendiri dengan menangis mengaku hanya mendapat titipan dari teman di Banjarmasin, sama sekali tidak menjual barang tersebut.

Sementara Dandim 1006 Martapura Letkol Siswo Budiarto memberi nasihat agar para tersangka, terutama si ibu agar berhenti dari perbuatan sebelumnya, dan tidak mengulanginya kembali.

Menurutnya, manusia suatu saat pasti mati, jadi berbuatlah kebajikan selama hidup dunia dan berhenti melakukan hal-hal yang berujung pidana.

Hadir pada pemusnahan barbuk narkoba tersebut, Ketua DPRD M Rofiqi, Kajari Muji Martopo SH serta Kepala Kesbangpol Aslam mewakili Bupati. (wan/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya