Bupati Pimpin Apel Pencegahan Covid-19.

Kasongan, KP – Bertempat dihalaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan, Jalan Katunen 71 Kasongan, Bupati Katingan Sakariyas memimpin jalannya apel gabungan penanganan covid -19 di Katingan, Kamis (26/3/2020) di Kasongan.

“Maksud dan tujuan kegiatan apel ini dalam rangka persiapan antisipasi penyebaran perkembangan virus corona (Covid-19), serta kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan guna melakukan tindakan kewaspadaan dalam mengambil langkah serta deteksi dini pencegahan,” kata Bupati Sakariyas.

Dikatakannya, selama tiga hari kedepan akan melaksanakan antisipasi penyebaran civid -19 secara masif dan serentak diseluruh wilayah Kabupaten/Kota guna sterilisasi lingkungan.

“Apel ini juga mengingatkan bahaya virus ini, serta dalam rangka sterilisasi Kota Kasongan dan sekitarnya dilakukan penyemprotam desinfektan pada tanggal 26 hingga28 Maret 2020,” sebutnya.

Dijelaskannya, adapun sasaran penyemprotan, yakni fasilitas umum, bangunan kantor-kantor, sarana ibadah, fasilitas umum, sekolahan dan fasilitas publik yang banyak didatangi oleh orang banyak.

“Untuk setiap OPD lingkup Pemkab Katingan, dapat dengan mandiri melakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan secara berkala,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menghimbau agar menjaga jarak minimal 1 meter, menjaga kebersihan dengan cuci tangan dengan air mengalir, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga kebersihan rumah, tempat kerja, fasilitas umum lainnya, menjaga kesehatan dengan berolahraga dan yang penting mengelola stres agar tak menurunkan daya tahan tubuh. (isn/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...