Reses Dewan Wilayah Mantangai Masih Ada Memerlukan Tenaga Kesehatan

Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Yetty Indriana.

Kuala Kapuas, KP – Sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, masih ada yang memerlukan tenaga kesehatan.

“Kami saat reses di wilayah Kecamatan Mantangai itu yang memang membutuhkan tim medis, diantaranya sepeti Desa Muroi Raya, dan Dusun Manyuluh,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Yetty Indriana, di Kuala Kapuas, Selasa (17/3).

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Hal ini disampaikan oleh legislator asal Partai Gerindra ini, saat melaksanakan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II belum lama ini, salah satunya Kecamatan Mantangai untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Menurut Yetty, aspirasi dari warga sangat penting diperhatikan terutama pemerintah daerah melalui instansi terkait terhadap masih ada sejumlah desa perlu tenaga medis seperti perawat dan bidan, hingga obat-obatan. Karena jika ada warga yang sakit atau ingin melahirkan perlu ke desa lain atau ke kecamatan yang aksesnya lumayan jauh.

“Sehingga inilah yang diusulkan warga, yakni keberadaan perawat dan bidan di sana sangat diperlukan,” ujar wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas II ini.

Untuk itulah Yetty berharap, pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas bisa mencari solusi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tentu aspirasi ini kami tampung, dan akan disampaikan kepada pihak eksekutif untuk mencarikan jalan keluar atau menindaklanjutinya nanti,” harap Yetty Indriana. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya