Sat Sabhara Polres Banjarbaru Amankan ‘Kuntilanak’

perempuan bernama Hendri Espihartati ini mengenakan baju dan berdandan layaknya kuntilanak, hanya untuk membuat konten video untuk channel youtubenya.

BANJARBARU, KP – Aksi konyol dilakukan Hendri Espihartati (36), warga Jalan PM Noor Kota Banjarbaru. Niatnya sih ingin viral, tapi ujung-ujungnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Yang mana ia berperan sebagai sesosok hantu menyerupai kuntilanak, bahkan mengenakan gaun putih lengkap dengan make up muka dibedak putih serta hitam melingkar di sekitar mata. Karuan saja sempat menghebohkan warga Banjarbaru.

Berawal Selasa (17/3/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru dipimpin Aiptu Isman langsung gerak cepat menindak lanjuti laporan masyarakat melalui Aplikasi Siharat+2.0, karena ada ”hantu” berdiri di pinggir jalan.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Diinformasikan hantu tersebut sempat berdiri di Kedai Kopi Kai Kuri, sehingga membuat takut warga yang berada dan melintas di sekitar Jalan Bhayangkara.

Awalnya petugas meluncur ke Jalan Bhayangkara, dan tidak ditemukan sosok tersebut. Tapi setelah melaksanakan patroli di tempat yang sama, petugas akhirnya berhasil menemukan sosok hantu menyerupai kuntilanak tersebut berdiri di pinggir jalan sedang membuat vlog.

Saat diamankan petugas, perempuan bernama Hendri Espihartati ini mengenakan baju dan berdandan layaknya kuntilanak, hanya untuk membuat konten video untuk channel youtubenya.

Petugas lalu mengamankannya ke Mapolres Banjarbaru guna dimintai keterangan, sekaligus di data identitasnya. Hendi Espihartati akhirnya diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tidak wajar yang dapat merugikan diri sendiri maupun membahayakan orang lain.

”Dia ingin viral dengan cepat. Makanya menggunakan kostum dan make up menyerupai kuntilanak. Dia mengaku baru melakukan aktivitas tersebut 1 kali, jadi kami beri pembinaan agar tidak mengulangi aksi ini lagi,” kata Kassubag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati. (wan/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya