Satpol PP Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Muara Teweh, KP – Jajaran anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara (Barut) mensosialisasikan pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Sosialisasi ini dilaksanakan sejak dikeluarkannya surat himbauan Bupati Barito Utara Nomor:440/08/2020 tentang pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Bukan hanya sosialisasi saja, pihaknya juga membubarkan para pelajar yang nongkrong di warung-warung, guna mengurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebarkan penularan virus.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barut Aprin Siaga, Senin (23/3) mengatakan bahwa sejak dikeluarkannya himbauan Bupati Barito Utara pihaknya langsung melakukan sosialisasi dengan cara memasang selembaran kertas himbauan.

Adapun himbauan tersebut guna menindaklanjuti surat dari Direkturat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemanterian RI pada tanggal 5 Januari 2020 Nomor: PM.04.02/III/43/2020, perihal kesiapsiagaan dan antisipasi penyebaran penyakit Pnemonia Berat yang belum diketahui etiologinya.

Dan surat edaran dari Gubernur Kalimantan Tengah 14 Maret 2020 Nomor:443.2/20/BU, tentang pencegahan antisipasi penyebaran penyakit infeksi Novel Corona Virus.

Lanjut dia, himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Barut untuk menjaga ketenangan, ketertiban, agar tidak panik dan jangan cemas, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat melaksanakan ibadahnya di rumah ibadah masing-masing dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai Hand Sanitizer sebelum beribadah.

Selanjutnya, menutup tempat-tempat hiburan dan sejenisnya, objek wisata yang berpotensi bisa menyebabkan penularan terhadap Corona Virus dan mengajak serta mensosialisasikan himbauan ini melalui tempat rumah ibadah dan majelis kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Barut.

“Saya meminta agar melakukan cara pola hidup sehat dan meminta peran aktif setiap orang untuk selalu menjaga kebersihan diri masing-masing dan lingkungan ditempat tinggal,” tukasnya. (asa/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...