Sikap Virus Vovid-19, Dinkes Terbitkan Surat Edaran

582

Pulang Pisau, KP – Menyikapi merebaknya birus vorona atau covid-19, Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menerbitkan surat imbauan kepada seluruh sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau Hj Aminah mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat imbauan Nomor 420/ 528/ Disdik/ 2020 dalam rangka upaya pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19).

“Imbauan itu ditujukan kepada Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bidang Pendidikan dan Kepala Sekolah masing-masing di Kecamatan,” kata Aminah, kemarin (17/3).

Dia menjelaskan, dalam surat tersebut, pihaknya menganjurkan kepada Koorwilcam, dan seluruh sekolah, baik jenjang PAUD, TK, SD dan SMP agar biasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara rutin. Batasi menyentuh wajah (hidung, mulut dan mata) sebelum mencuci tangan pakai sabun.

Berita Lainnya

“Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam), dan menggunakan masker jika batuk atau flu,” ucapnya.

Selain itu, juga diimbau setiap sekolah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, minum air yang cukup, banyak makan buah-buahan, sayur-sayuran yang mengandung Vitamin C dan E.

“Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari, dan jaga jarak dengan teman yang sedang demam, batuk atau bersin,” imbuhnya

Dalam imbauan itu juga disampaikan bahwa untuk mempermudah informasi, dan hal yang perlu dikoordinasikan bisa menghubungi Call Center Cegah Virus Corona Dinas Kesehatan Kabupaten Pulpis 082153764005, dan RSUD Kabupaten Pulpis 085245749601. (sgt/k-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya