Status Lima Pasien Suspect Covid 19 di RS Ulin Tunggu Uji Lab

Banjarbaru, KP – Hingga saat diketahui sebanyak lima pasien dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) suspect covid-19 atau corona virus.


Dijelaskan Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, meski sedang diisolasi kelimanya belum ditetapkan positif covid-19. Dikatakannya, isolasi hanya untuk mengantisifasi.


“Sekarang ada lima dalam pengawasan, bukan terpapar, sudah diambil sampel darah untuk dikirim ke laboratorium litbangkes,” ujarnya.


Pria yang juga menjabat Sekdaprov Kalsel, ini berharap masyarakat Kalsel ketika mendengar informasi dugaan covid-19 untuk tidak menyimpulkan sebelum diumumkan pihak berwenang.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023


“Terdapat beberapa protap yang harus dilewati, pada titik tertentu baru menetapkan positif, jangan kita menambah kebingunan dan kepanikan baru, justru nanti berdampak ke persoalan lain seperti ekonomi dan sosial,” sebut sekda.


Sementara itulah, juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalsel, HM Muslim, menjelaskan bahwa hasil specimen laboratorium dari lima orang ini masih menunggu giliran diperiksa.


“Sampelnya nunggu hasil litbangkes, mudahan cepat. Kalau normal empat hari ada hasil. Sekarang jumlah yang diperiksa specimennya ribuan daftar tunggunya. Kita juga sesuai prosedur dengan kondisi riwayat dan sebagainya yang disampaikan. Info terkahir (terbaru) yang tiga pasien dalam kondiai stabil, yang kemudian disebut KSP 1, 2, 3, kita menghormati kerahasian dan hak pasien,” kata HM Muslim.


Terus bagaimana dua lagi, yakni KSP 4 dan 5 yakni juga dalam pengawasan.
Dijelaskan Muslim kelimanya ada keterkitan dengan riwayat daerah yang dikujungi ke keluar negeri kemudian setibanya di Kalsel mengalami batuk, pilek, dan demam. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya