Warga KKB Ramai Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Banjarmasin, KP – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441H, di kantor sekretariatnya, jalan Perdagangan, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema Dengan Peringatan Isra Mi’raj, Kita Laksanakan Nilai-Nilai Ibadah Sholat Sebagai Pembinaan Karakter Diri dan Peningkatan Kerukunan Hidup Bermasyarakat ini, dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Adi Santoso, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, tetua dan tokoh Bakumpai, serta warga lingkungan sekitar.

Peringatan tersebut, dimaknai sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan umat Islam kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang mengalami dua peristiwa besar dalam satu malam, yakni Isra dan Mi’raj.

Dalam tausyiah yang disampaikan Dr H Mispansyah, dikisahkan tentang perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem dan perjalanan Nabi Muhammad dari bumi naik ke langit ketujuh.

Rasulullah kemudian melanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha dan menerima perintah Allah SWT untuk menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

“Dari peristiwa besar Isra Mi’raj tersebut, umat Islam menerima karunia luar biasa, yakni ibadah shalat lima waktu. Semoga, melalui peringatan Isra Mi’raj ini, Rasulullah mengingat kita sebagai umatnya, dan berkumpul dengan beliau di surga nanti,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.802
Loading...

Sementara, Ketua Umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali menggelar peringatan Isra Mi’raj pada tahun ini. Ia mengatakan, melalui kegiatan ini, selain menambah kecintaan umat Islam kepada Nabi Besar Muhammad SAW, juga sebagai sarana perekat silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah.

“Alhamdulillah, setiap bulan kita memang mengadakan pengajian rutin, dan bulan ini kita isi dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi kita,” ujar H Iyun, begitu ia kerap disapa.

Terkait Pilkada serentak 2020, khususnya di Kota Banjarmasin, menurutnya, KKB sangat mendukung penuh. “Semoga, Pilkada nanti berjalan dengan lancar, dan kami keluarga Bakumpai ikut meramaikan dan mensukseskan pilkada nanti,” katanya.

Saat disinggung tentang fotonya besama Sekdaprov Kalsel, H Haris Makkie yang ramai beredar di media sosial, dan dikait-kaitan dengan majunya mereka sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, H Iyun tampak tersenyum.

“Beliau adalah kakanda saya, bahkan sudah seperti orangtua kami sendiri, dan Pak Haris dengan almarhum orangtua saya sudah seperti saudara. Kami sudah seperti keluarga, tentu akan tetap menjaga tali silaturrahmi dengan beliau,” terangnya kepada awak media.

Disisi lain, ramainya beredar rumor pencalonannya maju dalam bursa Pilkada Kota Banjarmasin, ia hanya berujar, sebagai pengurus partai tentu akan tetap menunggu arahan dan mematuhi perintah partai.

“Saya siap menerima apapun yang diputuskan oleh partai nantinya. Saya mohon doa restu dari kawan-kawan semua,” imbuhnya singkat. (opq/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya