Beras Bantuan Terdampak COVID-19 Segera Dibagikan

Foto : Dok

Tanjung, KP – Sesuai dengan peruntukannya, 100 ton beras gratis bagi warga yang terdampak penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) akan segera didistribusikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong.

Hal itu, sebagaimana dikatakan Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong H Yuhani S.Ag S.Pd.SD M.Si, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Yuhani, pihaknya memang akan menyalurkan 100 ton beras guna membantu warga Kabupaten Tabalong yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Adapun kriteria penerima bantuan beras adalah mereka yang terdampak COVID-19, seperti mereka yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan mereka yang dinyatakan positif karena virus corona. “penyaluran beras ini bagi warga yang terdampak COVID-19 seperti berstatus ODP, PDP bahkan mereka yang dinyatakan positif COVID-19,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...

“Selain itu, beras juga diperuntukkan bagi mereka yang tidak bisa melakukan usaha akibat wabah COVID-19 ini,” terang Yuhani.

Plt Kadinsos ini juga mengatakan bahwa jatah beras 100 ton ini mulai disalurkan mulai Kamis kemarin untuk masyarakat yang terdampak di Wilayah Kecamatan Tanta, dan Kecamatan Banua Lawas.

Dirinya berharap agar semua yang terdampak dapat menerima bantuan dan bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan tenang dan tetap mematuhi aturan dari pemerintah.

Jatah beras bagi warga masyarakat Kabupaten Tabalong yang terdampak akibat COVID-19 ini sudah tersedia di gudang pangan milik Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong di desa Maburai.

Beras yang jumlahnya 100 ton yang dibeli dari Bulog jumlahnya 800 karung memerlukan waktu beberapa hari untuk dikemas atau dipacking dan masing-masing berisikan 15 kilogram oleh petugas Dinsos setempat. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya