Bupati HSU Terima Bibit Cabe Program Gubernur Kalsel

BUPATI HSU - Menerima bibit cabe. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi menerima secara simbolis bibit cabe, Senin (13/4/2020) yang merupakan program dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

Bibit cabe yang berjumlah kurang lebih 4200 tersebut diharapkan dapat mengantisipasi inflasi tidak kontinyu produksi bibit cabe di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bibit cabe diserahkan oleh Plt Kepala KPH Balangan, Heriyadi.

Pada tahun 2019 telah terjadi 5 kali kemunculan tidak kuntinyunya produksi cabe di provinsi kalimantan selatan, hal ini menyebabkan terjadinya inflasi dengan langkanya komuditas cabe atau lombok ini.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Ribuan Bibit cabe ini merupakan sebuah program dari Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor dalam antisipasi inflasi daerah yang disebabkan tidak kuntinyunya produksi komuditas cabe atau lombok di Provinsi Kalimantan Selatan.

Seperti yang diketahui komiditi cabe merupakan komuditi yang cukup di minati oleh masyarakat sehingga hilangnya komoditi ini di pasaran membuat inflasi di Provinsi Kalimantan Selatan.

Bibit cabe yang diterima Bupati HSU selanjutnya akan di distribusikan kepada seluruh ASN di Kabupaten Hulu Sungai Utara. ASN di harapan kan menjadi teladan dan pioner dalam menjaga komoditi cabe sehingga kuntinyuitas produksi cabe dapat selalu terjaga.

Bupati H Abdul Wahid menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Kalsel dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Dengan diterimanya bibit cabe ini dan nanti seluruh ASN yang menerima dapat menjaga dan melestarikan tanaman cabe di rumah masing- masing demi terjaganya kelangsungan cabe di daerah HSU.

Heriyadi menyampaikan kegiatan ini adalah program kegiatan yang relah direncanakan pada tahun 2019 karena untuk menghadapi inflasi akibat tidak kuntinyunya produksi cabe di Kalsel, Kegiatan yang digagas oleh Gubernur Kalsel dalam menghadapi tidak kuntinyunya produksi cabe terlebih di musim kemarau. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya