KKB Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Kali Ini Menyasar Alalak Tengah.

138

BANJARMASIN, KP – Setelah beberapa hari sebelumnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Sungai Andai dan Kayu Tangi II, Relawan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat kembali turun ke lapangan, Rabu (8/4/2020).

Kali ini, relawan KKB menyasar ke wilayah Alalak Tengah, yakni di jalan Alalak Tengah RT 15 RW 02 dan jalan HKSN Komplek AMD Permai Blok B, RT 20 RW 01, Banjarmasin Utara.

Dibawah arahan langsung Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, relawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga, masjid, hingga fasilitas umum, yakni di dermaga dan kapal feri penyeberangan.

Salah seorang warga, yang juga kaum Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Asmuni mengungkapkan rasa syukurnya dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di lingkungan Alalak Tengah ini.

“Alhamdulillah, ulun merasa senang sekali dengan adanya perhatian KKB yang bersedia menyemprot di tempat kami. Apalagi, keberadaan virus Corona ini tak bisa ditebak. Paling tidak, penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah penyebarannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyemprotan ini sudah yang ke 3 kali dilakukan di lingkungannya. Meski tak bisa menepis rasa khawatirnya, Asmuni mengaku dengan penyemprotan yang dilakukan ini, cukup membuat dirinya merasa lebih nyaman.

“Virus Corona ini kan tak kasat mata, kita tak bisa mengetahui keberadaannya. Paling tidak, penyemprotan ini bisa membuat kami lebih tenang,” ucapnya.

Berita Lainnya

Ketua Dewan Bantu APD Korem 101/Antasari

Bank Kalsel Berbagi Sembako Pada Jurnalis Join

Menurutnya, mengikuti imbauan MUI dan pemerintah, Masjid Jami Tuhfaturroghibin juga tidak menyelenggarakan sholat Jumat di masjid, dan menggantinya dengan sholat dzuhur di rumah.

Sementara, Yuni Abdi Nur Sulaiman menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian KKB Pusat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Kasus Covid-19 ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Apalagi, Banjarmasin Utara ini kan masuk zona merah dengan adanya konfirmasi positif Covid-19,” terang pria ramah, yang akrab disapa H Iyun tersebut.

Ia mengharap agar warga selalu mentaati imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan orang banyak dan menjaga jarak secara fisik.

“Selain itu, jangan panik, namun tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan. Sering cuci tangan dengan sabun, gunakan masker dan konsumsi vitamin agar imun tubuh kita kuat,” imbuh H Iyun.

Kita harap, lanjutnya, pandemi Covid-19 ini akan segera menemui titik akhir dan semua kegiatan kembali berjalan normal.

“Tugas kita sebagai masyarakat adalah mengikuti anjuran pemerintah, berdiam di rumah saja, jika tak ada kepentingan mendesak. Dan, harapan kita semua, tentunya Covid-19 secepatnya akan berakhir,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya