Musrenbang Teleconference Bahas Rencana Pembangunan 2021

Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin tahun 2021 itu Commad Centere bertempat di Menara Pandang Siring Tendean dipimpin Walikota Ibnu Sina

BANJARMASIN, KP – DPRD Kota Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Banjarmasin melalui video teleconference, Selasa (14/4/2020) kemarin.

Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin tahun 2021 itu Commad Centere bertempat di Menara Pandang Siring Tendean dipimpin Walikota, Ibnu Sina. Hadir juga Wakil Walikota, Hermansyah, Sekdako Hamli Kursani, Ketua DPRD Banjarmasin serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainya.

Untuk Kepala SOPD, teknis pelaksanaan teleconference online melalui aplikasi zoom, software dan tutorial ini di ruang kerja masing-masing, sedangkan untuk anggota legislatif disediakaan di ruang rapat mini DPRD Banjarmasin.

“ Menurut kami,secara teknis teleconference sangat sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini di tengah mewabahnya virus corona (covid-19),” kata anggota DPRD Kota Banjarmasi,Zainal Hakim .

Untuk diketahui, sebelum digelar Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin telah dilaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Berita Lainnya
1 dari 1.427
Loading...

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno berharap, agar hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuik RKPD tahun 2021 ini saling bersinegis dengan hasil reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Banjarmasin dalam kegiatannya ketikaa menjaring aspirasi masyarakat.

Ia mengemukakan, secara umum baik Musrembang maupun kegiatan reses adalah hampir sama yaitu untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat terkait unsulan pembangunan.

Seperti lanjut, soal perbaikan insfratruktur, masalah penangananan pendidikan, kesehatan dan berbagai kebijakan dan program lainnya yang kini tengah dilaksanakan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Menurutnya, guna memadukan pentingnya usulan perencanaan pembangunan melalui hasil musrembang dan hasil reses anggota dewan ini tentunya dalam pembahasan anggaran nanti keduanya harus terhubung dengan baik dan saling bersinegis.

Mulai dari pelaksanaan Musrembang Kelurahan, Musrembang Kecamatan hingga pelaksanaan Musrembang tingkat Kota Banjarmasin, kata Tugiatno.

Lebih jauh ia berharap, hasil rapat Musrenbang yang merupakan prioritas pembangunan sebagaimana diusulkan masyarakat kiranya dapat direalisasikan. “ Seperti dimasukkanya rencana pembangunan Puskesmas Induk di Kelurahan Sungai Andai dalam Musrembang untuk direalisasikan tahun 2021,” demikian kata Tugiatno. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya