Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras, Ini Ketua DPRD Balalangan Ikut Menyerahkan

Paringin, KP – Menyikapi dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan, pemerintah daerah terus menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

Kali ini, Rabu (15/04/2020) secara simbolis diserahkan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh wabah Virus Corona (COVID-19) di Desa Lasung Batu kecamatan Paringin dan Desa Hamarung kecmatan Juai.

Dari data Dinas Sosial Balangan , untuk kecamatan Paringin ada sebanyak 554 KK dan kecamatan Juai 925 KK. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan kurang lebih sebanyak 15 kilogram beras.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan beras selain Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kepela Dinas Sosial H Ribowo dan Kepala BPBD Alive Yoesfah Love serta camat.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

Untuk menghindari kerumunan masyarakat, Pemerintah kabupaten Balangan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 langsung menyalurkan pada keluarga penerima bantuan.

“Kita minta masyarakat untuk bersabar menanti, petugas akan mendistribusikan langsung jadi tidak perlu menjemput, semuanya sudah diatur sedemikian rupa agar tidak ada keramaian,” ujar Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan disela sela kegiatannya ikut menyerahkan bantuan beras.

Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD ini mengingatkan pada petugas penyaluran bantuan agar bantuan tepat sasaran. Jangan ada masyarakat yang berhak mendapatkan namun tidak kebagian. Penyalurannya harus hati-hati dan tepat.

“Juga kami minta pada masyarakat, agar tidak mudah termakan oleh isu-isu yang tidak jelas terkait COVID-19 dan juga bantuan yang diberikan, penyerahan bantuan sudah melalui pendataan dan verifikasi oleh petugas,” imbuhnya.

Legislator dari Golkar Balangan mengingatkan pada warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Paringin dan Juai untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas guna menyegah penyebaran Covid – 19. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya