Polres Balangan Buat Posko Dan Dapur Umum

Paringin, KP – Polres Balangan terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan pendirian Posko dan Dapur Umum terdampak Covid 19, di Terminal Paringin.

Menurut Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, posko ini didirikan sebagai bentuk sinergitas Polres Balangan dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 dan TNI.

Posko dan dapur umum ini tujuannya sebagai bakti sosial dalam upaya mengantisipasi ketersedian makan dan minum untuk petugas, para Relawan dan warga masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Covid 19 di Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

“Setiap hari akan disediakan makanan dengan jumlah sekitar 1.000-1.500 bungkus. Dan makanan ini juga akan dibagikan ke setiap Polsek dan warga masyarakat sekitar yang memerlukan,” ujar dia, kepada awak media di lokasi dapur umum, Selasa (14/04/2020).

Dikatakannya, kegiatan sosial dan bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak wabah Corona ini berlangsung selama tiga hari. “Insya Allah kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih selama 3 hari, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih,” katanya.

Sebelumnya Polres Balangan memerintahkan setiap Polsek mensosialisasikan imbauan kepada warga untuk mengikuti maklumat Kapolri terkait anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Seperti meminta masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, hingga membuat posko tanggap Covid-19 di setiap Polsek. (jun/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya