Satu PDP Meninggal, Alhamdulillah Negatif Covid-19

Banjarbaru, KP – Terdapat pengurangan dan penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 di Kalsel, Kamis (11/4) sore. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, PDP berjumlah 13 orang.


“PDP ada penambahan dan pengurangan. Tambahan 4 pasien dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin 2 orang dan RSUD Hasan Basry 2 orang. Pengurangan karena satu PDP meninggal, namun hasil pemeriksaan swab melalui PCR negatif covid-19. PDP yang meninggal MAS 4 laki-laki usia 59 tahun rujukan Barito Kuala,” terang Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim.
Ia merinci PDP saat ini dirawat di lima rumah sakit berbeda. RS Ulin merawat 7 PDP, RS Ansari Saleh 2 PDP, RS H. Beojasin 1 PDP, RS Abdul Azis 1 PDP, dan RS Hasan Basry 2 PDP.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...


“PDP yang baru masuk Ulin 46 laki-laki (L) usia 39 dari Banjarmasin kondisinya sesak nafas, Ulin 47 L usia 75 dari Banjarmasin juga sesak nafas. Kemudian yang juga baru masuk di RS Hasan Basri HB 1 L 55 dan HB 2 wanita 65 kondisinya sama batuk, filek, demam, dan sesak nafas,” ujar Muslim.


Ditambahkan Muslim tidak ada perubahan jumlah pasien terkonfirmasi positif, yaitu 29 orang teridiri dari 2 sembuh, 4 meninggal, dan 23 dirawat baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.
Dirawat di RS Ulin 14 pasien, RS Boejasian 2 pasin, RS Ansari Saleh 3 pasien, dan isolasi mandiri di rumah 4 orang.


Dibeberkannya hampir seluruh pasien terkonfirmasi dalam keadaan stabil baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri orang. “Kondisi yang masih agak sesak nafas hanya kscovid#06 dan 20, dan kscovid#25 masih agak lemah. Selebihnya dalam keadaan stabil,” ungkapnya. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya