Sembuh Dari Covid-19, Yunan Helmi Akhirnya Pulang ke Rumah

BANJARMASIN, KP – Asisten pelatih PS Barito Putera dan Timnas U-22, Yunan Helmi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar baik itu diumumkan langsung oleh Barito Putera melalui laman resmi klub.

Setelah menjalani isolasi selama 27 hari di Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin, Pria kelahiran Lamongan ini akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Berdasarkan hasil laboratorium PCR (polymerase chain reaction), kondisi Yunan menunjukkan negatif Covid-19, setelah 2 kali menjalani swab dan diperbolehkan pulang pada hari ini, Selasa, (14/4/2020). Ia diantar keluar oleh direktur dan tim medis RSUD Ulin.

Pulang menuju rumahnya, di kawasan Banjarmasin Utara, Yunan tampak menggunakan mobil pribadinya, dan duduk di kursi bagian belakang.

Dengan pakaian berwarna hitam-hitam berkesan sporty dan masker yang terpasang dibagian wajahnya, Yunan turun dari mobil, setibanya di tempat tujuan.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Sebelumnya, melalui unggahan video berdurasi 2 menit yang ramai beredar, Yunan Helmi mengucapkan syukur atas kesembuhannya dari penyakit Covid-19. Ucapan terima kasih pun disampaikannya kepada dokter dan tim medis, serta seluruh pihak yang memberikan perawatan dan dukungan selama masa isolasi.

“Alhamdulillah, atas izin dan rahmat Allah SWT, tes ulun negatif. Terima kasih kepada saudara-saudara yang sudah memberikan doa dan supportnya, sehingga saya bersemangat dalam melawan Covid-19 ini. Terutama, keluarga besar PS Barito Putera, dokter dan tim medis,” ucapnya.

“Kepada dokter dan tim medis, kalian adalah orang-orang terdepan dalam menghadapi situasi seperti ini. Mudah-mudahan pian seberataan (Anda semua) diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan mendapatkan apresiasi lebih dan penghargaan yang terbaik,” ujar pria berusia 45 tahun itu.

Kesembuhan Yunan pun dibenarkan oleh dokter klub Barito Putera, Rey Adi Wirawan.

“Hasil tes beliau negatif, dua kali kita lakukan swab, dan hasilnya terbukti negatif. Beliau sudah boleh pulang,” kata Rey, dikutip dari laman resmi klub.

Seperti diketahui, Yunan Helmi
disebut tertular setelah melakukan perjalanan (imported case) ke luar daerah.
Ia dinyatakan positif Covid-19 pada Ahad, 22 Maret 2020 setelah memiliki riwayat perjalanan ke Pulau Jawa dan Bali, dan sempat dirujuk ke salah satu RS swasta di Kota Banjarmasin, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada Sabtu 14 Maret 2020.

Usai kesembuhan dirinya, Yunan berpesan kepada semua orang, untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, serta mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing dan physical distancing, dan tetap berada di dalam rumah jika tidak ada hal yang mendesak. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya