Stok Beras Bulog Muara Teweh Cukup Sampai Tiga Bulan

Muara Teweh, KP – Di tengah pandemi corona (covid-19) dan persiapan memasuki bulan suci Ramadhan, Perum Bulog Cabang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) memastikan stok atau cadangan beras di gudang setempat cukup untuk kebutuhan sampai dengan Juni 2020.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Muara Teweh Maulana, Jumat (3/4), menyebutkan stok beras bagi Kabupaten Barut tersedia 300 ton ditambah stok bagi pemkab setempat untuk keperluan darurat sebanyak 100 ton. “Stok tersebut cukup untuk tiga bulan ke depan. Kami juga sudah meminta tambahan pasokan beras sebanyak 150 ton untuk Kabupaten Barut,” ujarnya di Muara Teweh.

Berita Lainnya
1 dari 503
Loading...

Ia membenarkan, selama pandemi corona, pembelian beras di Bulog Cabang Muara Teweh meningkat 10 persen dari biasanya. Bulog menjual beras lewat agen-agen maupun RPK.

Mengenai pembagian beras bagi warga miskin, menurut Maulana, itu bukan porsi Bulog, tetapi Pemkab Barut yang akan membagikan paket sembako. Bulog cuma diminta menyediakan beras maupun jenis sembako lain berdasarkan pesanan pemkab.

“Soal berapa alokasi paket sembako ditentukan oleh Dinas Sosial PMD Kabupaten Barut. Kami masih menunggu datanya sampai siang ini,” kata Maulana. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya