Tambahan Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kalsel Meninggal Dunia

325

Banjarbaru, KP – Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kalsel, terdapat penambahan satu pasien terkomfirmasi positif yang meninggal dunia.


Pasien yang meninggal tersebut adalah kscovid#19 atau Ulin 30 laki-laki usia 60 tanun asal Kabupaten Tapin. Dengan demikian terdapat 4 kematian dan dua sembuh covid-19 di Kalsel.


“Berita duka pada pagi tadi ada satu pasien dalam perawatan terkonfirmasi positif yang meninggal dunia. Semoga amal ibadanya diterima Allah Swt,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Kamis (09/04/2020) sore.


Muslim menjelaskan terdapat penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Jumlah pasien positif yang dirawat 19 kasus, 2 sembuh, 4 meninggal, total 25 orang termasuk yang melakukan isolasi mandiri di rumah.
“Rincian pasien positif yang dirawat di RSUD Ulin 13 kasus, RSUD M Ansari Saleh 1 kasus, dan RSUD Boejasin 2 kasus,” ujarnya.


Ia juga menerangkan kondisi terkini pasien terkonfirmasi positif. Sebanyak 16 pasien dalam keadaan stabil dan tiga pasien masih sesak nafas.


Muslim juga membeberkan saat ini jumlah PDP yang dirawat sebanyak 12 orang. Kondisi kesehatan PDP juga lebih banyak yang stabil daripada yang perlu perawatan intensif.


“Ulin 27, 40, 41, MAS 2 sampai 8, dan AZ 2 semuanya stabil. Hanya Ulin 42 yang masih sesak nafas,” ucapnya seraya menambahkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.176. (mns/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya