Tenaga Medis RSUD Badaruddin Tanjung Dibantu Seribu Masker

Tanjung, KP – Sebagai garda terdepan penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim Tanjung mendapat bantuan 1000 masker sebagai membantu Alat Perlindungan Diri (APD).

Untuk bantuan kali ini diberikan oleh Firman Yusi, salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang secara simbolik diserahkan kepada tenaga medis di RSUD H. Badaruddin Kasim, Maburai.

“Masker yang saya donasikan adalah masker kain premium dengan lapisan anti-mikrobial dan anti air. Masker ini bisa digunakan berulang dan lapisan anti-mikrobialnya bisa bertahan hingga 10 kali pencucian,” papar Firman Yusi.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...

Dari 1000 masker tersebut, 700 diantaranya diserahkan ke tenaga medis di RSUD H. Badaruddin Kasim sendiri, sedang selebihnya disebarkan ke tempat isolasi pasien pada bangunan RSUD lama dan beberapa puskesmas lainnya.

“Karena masker ini non-medis, mudah-mudahan dapat digunakan untuk melindungi tenaga medis, khususnya mereka yg harus menggunakan APD tingkat pertama selama masa wabah covid-19 ini,” tambah Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel yg datang langsung dari Banjarbaru untuk menyerahkan donasi ke daerah pemilihannya ini.

Firman meyakini, wabah covid-19 ini akan segera reda jika semua pihak bekerja sama untuk menghadapinya.

Ditambahkannya, Untuk segera mengakhiri krisis ini maka peran kita semua diperlukan, mulai dari melindungi diri sendiri dan keluarga kita dengan penerapan social ataupun physical distancing, di rumah saja, mengulurkan tangan membantu keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar yg terdampak secara sosial ekonomi.

“Momemtum Ramadhan menjadi penting dimana sebagai seorang muslim kita dianjurkan melakukan sebanyak-banyaknya kebaikan di bulan ini dan Insya Allah akan mendapat ganjaran pahala berlipat-lipat,” pesan Firman lagi. (ros/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya